Sukseskan Program Vaksinasi, Edukasi Terus di Gencarkan Babinsa Kodim 1301/Sangihe

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Upaya menghentikan Pandemi Covid 19 masih terus dilakukan personil jajaran Kodim 1301/Sangihe, salah satunya dilakukan oleh personil Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Alfon Pieter yang tengah melaksanakan komsos sekaligus mengajak para pedagang pasar turut mensukseskan Program Vaksinasi Nasional, bertempat di Pasar Buhias 66 Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (19/10/2021).

Peran aktif aparat kewilayahan khususnya babinsa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 di wilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar, melalui pendekatan secara persuasif dan humanis para Babinsa terus berupaya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mematuhi seluruh himbauan dari Pemerintah guna menghentikan Pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan komsos kali ini saya lakukan di lingkungan pasar, tujuannya mengajak para pedagang dan pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, serta memberikan edukasi kepada mereka tentang program vaksinasi yang sangat penting sekali untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak tertular virus tersebut,” terang Serda Alfon Pieter.

“Edukasi tentang vaksinasi sangat penting dilakukan, untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman dan halal, sebab saat ini masyarakat banyak yang khawatir dan takut untuk di vaksin karena banyak sekali berita Hoax yang telah beredar. Padahal fakta di lapangan berita tersebut tidak benar, malah dengan di vaksin kita mendapatkan banyak manfaat, salah satunya meningkatkan sistim kekebalan tubuh dari penyakit,” katanya.

“Dengan metode komsos ini, kita memberikan pengertian kepada masyarakat untuk mendukung setiap program pemerintah, agar Pandemi Covid 19 yang telah banyak merenggut korban jiwa ini dapat segera di hentikan,” kuncinya menambah. (Js)

Pos terkait