Meriahkan Peringati HUT ke-16, Jemaat GMIST Kendagu Ruata Gelar Vaksinasi Masal

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Kendagu Ruata Tahuna, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16, yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2021 baru-baru ini. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni vaksinasi yang berlangsung Senin (11/10) dihalaman Pastori Jemaat Kendagu Ruata Tahuna.

Ketua Jemaat GMIST Kendagu Ruata Tahuna Pdt E Diamanis ketika diwawancarai menyatakan, vaksinasi tidak hanya bagi warga jemaat Kendagu Ruata saja tetapi dibuka untuk masyarakat umum juga yang ingin divaksin.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan atas syukuran HUT Jemaat Kendagu Ruata Tahuna yang ke 16. Dimana, saya melihat animo masyarakat lumayan banyak yang datang untuk memberikan diri mereka untuk divaksin,” ungkap Diamanis.

Lanjut dikatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Sangihe.

“Peran Gereja sangat penting guna menunjang program pemerintah pusat dan daerah melalui sosialisasi pentingnya vaksin kepada masyarakat serta percepatan vaksinasi,” ucapnya lagi.

Dirinya melanjutkan, kegiatan vaksinasi ini, merupakan vaksinasi yang pertama kali dilakukan. Yang mana jika dilihat memang masih banyak masyarakat belum divaksin. Vaksin ini juga tidak hanya menyasar kalangan orang dewasa tapi juga nak-anak.

“Vaksin saat ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Jemaat Kendagu Ruata, dan untuk yang divaksin itu anak-anak dan orang dewasa,” jelas dia, sembari menambahkan bahwa petugas vaksinator dari Puskesmas Tona Tahuna.

Sementara itu Maria Hormati mengukapkan rasa syukur atas dilakukan vaksinasi di Jemaatnya.

“Kami sangat bersyukur, bila mana pihak Gereja sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, ini sesuatu hal yang baik dan sangat berharga apalagi di mata Tuhan,” urainya. (Js)

Pos terkait