Tinju Sulut Makin Gemilang di PON Papua, Kini Farrand dan Toar Melaju ke Final

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Papua, detiKawanua.com – Tinju salah satu cabang olahraga (Cabor) yang tak kalah bergengsi dari beberapa cabor lainnya yang diikuti kontingen atlet dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) semakin gemilang dalam menambah perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, keempat (4) atlet tinju Sulut tiga (3) petinju putra diantaranya yakni, M. Juan Abas, Farrand B Papendang dan Toar Sompotan, kini melaju kebabak final, sementara untuk atlet tinju putri, Veronica Nicolaas harus puas dengan medali perunggu setelah kandas dibabak semifinal.

Diketahui Farrand yang turun di kelas 60-64 kg mengalahkan lawannya dari Provinsi Bali, Jekri Riwu diikuti Toar Sompotan yang turun di kelas 81 Kg menundukkan lawannya Rahman Manurung dari Kalimantan Timur dengan kemenangan angka mutlak di pertandingan yang berlangsung Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Sekretaris Umum Pertina Sulut menaruh harapan kedua petinju bisa meraup medali emas demi daerah di kancah nasional. Apalagi di ajang bergengsi pesta olahraga empat tahunan ini.

“Kami berharap Buyung dan Toar bisa tampil all out di final nanti,” tegas Lukas kepada wartawan usai laga.
Pada partai final nanti, Buyung dan Toar akan tampil pada Rabu 13 Oktober 2024.
“Jadi ada istirahat sehari sebelum dilangsungkan pertandingan final,” terangnya didampingi Pelatih Tinju Sulut Bonix Saweho.

Di final nanti, Buyung sudah di tunggu petinju Jawa Barat, Alfino Caesar Nanlohi. Sedangkan Toar akan berhadapan dengan Bram yang juga petinju andalan dari Jawa Barat.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang menyaksikan pertandingan tinju mengapresiasi capaian yang digapai petinju Sulut.

“Berita bagus untuk kontingen Sulawesi Utara, Juan, Farrand dan Toar boleh masuk final,” ujar Kandouw yang juga Ketua Umum KONI Sulut itu.

(*/mild70)

Pos terkait