Satgas TMMD Membersihan dan Pengecatan Masjid AL-Falah Dusun Sampakang

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Tak mengenal hari libur, personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1301/Sangihe bergotong royong bersama warga masyarakat, untuk melaksanakan pembersihan dan pengecatan Masjid AL-Falah di Dusun Sampakang Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan, yang merupakan salah satu sasaran tambahan dalam Program TMMD kali ini, Minggu (19/09/2021). 

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat, yang di wujudkan dengan tingginya antusias masyarakat untuk ikut bergabung bersama-sama personil Satgas TMMD dalam pembersihan dan pengecatan Masjid AL-Falah, karena masjid tersebut merupakan salah satu tempat ibadah masyarakat dusun Sampakang yang mayoritas beragama muslim.

Bacaan Lainnya

Pasiter Kodim 1301/Sangihe Kapten Chb Celcius T Wangka mengungkapkan, Kegiatan gotong royong bersama-sama masyarakat merupakan kegiatan yang sangat positif, di samping melestarikan budaya kearifan lokal juga untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian dalam menjaga fasilitas umum untuk kepentingan bersama.

“Pembersihan dan pengecatan masjid ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Satgas TMMD terhadap tempat ibadah, sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME. Jika tempat ibadah ini menjadi bersih dan asri, tentunya masyarakat akan lebih nyaman dan khusuk lagi dalam beribadah,” terang Pasiter.

Pada kesempatan tersebut seluruh masyarakat sangat mengapresiasi atas kepedulian personil Satgas TMMD, yang telah memperhatikan tempat ibadah di Dusun Sampakang.

Kepala Kampung Pindang Elfemia Cicilia Frans pada kesempatan tersebut mengatakan, keberadaan TNI di Kampung Pindang membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat, selain meningkatkan pembangunan infrastruktur pembangunan jalan, bapak-bapak TNI juga memperhatikan sarana Ibadah di wilayah kami. Seluruh warga siap mendukung semua kegiatan yang telah di programkan dalam kegiatan TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe ini,” kuncinya. (Js)

Pos terkait