Pemerintah Desa Teep Gelar Musrenbangdes RKP Desa Tahun 2022

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com — Pemerintah Desa Teep menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKP-Desa) Tahun 2022, Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU)Desa Teep Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (19/09/2021)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Amurang Barat Hanny Kondoy menghadirkan Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Teep Dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kondoy Musrenbang Desa merupakan agenda rutin tahunan dalam implementasi Rencana Pembangunan Jangka menengah Desa (RPJM-Desa).

“Perencanaan Desa Tahun 2022 merupakan tahun keempat dari Program kegiatan RPJM-Desa tahun 2019-2025. ” ucap Hanny.

Perencanaan pembangunan desa ini merupakan rangkaian acara penyusunan RKP-Desa yang dimulai dari Proses Musyawarah Desa Perencanaan Pembangunan Tahunan, dimana dalam Pembentukan tim penyusun RKP Desa dan Pencermatan Pagu Indikatif Desa dan penyelarasan Program/kegiatan yang Masuk Desa serta Pencermatan Ulang Dokumen RPJM-Desa oleh Tim penyusun RKP Desa Teep.

Penjabat Hukum Tua Desa Teep Elisabeth Pangkey, S.Pd, SE.menyatakan kegiatan yang sudah dianggarkan di tahun 2021 ini belum semuanya terealisasi, hal ini dikarenakan adanya perubahan aturan dan instruksi dari Pemerintah terkait dengan Refocusing anggaran.

“Memang kegiatan-kegiatan yang dimaksud menjadi prioritas kegiatan di tahun 2022 nanti. Selain itu, dalam penyusunan program kegiatan juga mempertimbangkan rekomendasi hasil Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021 yang Desa Teep masuk dalam kategori Desa Mandiri,” imbuh Elisabeth.

Dalam kegiatan ini Turut hadir unsur Pemerintah Camat Amurang Barat, Hukum Tua, Ketua BPD, Ketua TP-PKK Desa Teep, Tokoh Agama, LPM, Ketua BPMJ, Stakeholder dan seluruh Prangkat Desa.
(Vandytrisno)

Pos terkait