Mantapkan Kemanunggalan Dalam Kegiatan TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Selain pekerjaan fisik yang dikerjakan, Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi juga terus dibangun oleh Anggota Satgas TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe, seperti halnya Serda Hendrik Pakaya bersama kawannya melaksanakan komunikasi sosial dengan warga setempat, di Kampung Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan, Kamis (16/09/2021).

Kesibukannya di dalam kegitan TMMD bukan alasan para satgas untuk tidak membaur dengan masyarakat, meskipun waktu istirahat singkat namun dimanfaatkannya untuk memenangkan hati masyarakat didamping itu untuk mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Serda Hendrik Pakaya menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan, pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

Dirinya juga mengatakan, TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, namun lebih dari itu bagaimana masyarakat bisa mengenal TNI lebih dekat. “Jadi berinteraksi dengan masyarakat juga sangat penting di kaksanakan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Disamping itu melalui kegiatan komsos dengan seluruh lapisan masyarakat seperti ini, diharapkan hubungan baik terbangun dan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD,” tambahnya.

Sementara Yulius Mabuka salah satu warga Kampung pindang, mengaku senang jika berinteraksi dengan anggota TNI, karena TNI sangat ramah, dan merakyat sehingga masyarakat merasa dekat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakanĀ  gotong -royong di kegiatan TMMD ini. “Kami warga Kampung Pindang akan selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TNI dan warga,” kuncinya. (Js)

Pos terkait