Bantuan Kemanusiaan, KADIN Serahkan 200 Tabung Oksigen Ke Pemprov Sulut

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut pada Senin (13/09/2021) sore tadi telah menerima bantuan 200 tabung oksigen 60 Kg dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulut yang diserahkan Ketua Kadin Sulut, Rio Dondokambey kepada Wakil Gubernur, Steven O.E Kandouw.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan (200 tabung oksigen) sosial kemanusiaan untuk kebutuhan pasien Covid19, sebagaimana dalam penyampaian laporannya Ketua Kadin Sulut, Rio Dondokambey bahwa itu sudah merupakan bagian dari tugas Kadin, yang dari pusat (Kadin) telah memberikan dimasing-masing provinsi untuk disalurkan.

“Uacapan terima kasih atas kesempatan kehadiran dari pak Wakil Gubernur, pak Sekprov dan pak Asisten Pemprov Sulut. Bantuan ini diserahkan kepada pemda untuk nantinya akan disalurkan oleh pemerintah provinsi, yang pada kesempatan ini pula diserahkan kepada pak Wakil Gubernur untuk menerima bantuan ini,” terang Rio dengan harapan koordinasi kepada seluruh Kadin untuk tetap berjalan sinergitas dengan pemerintah.

“Karena kami juga bagian dari stakeholder dari pemerintah dan sudah menjadi tugas kami juga dalam seiring sejalan bersama pemerintah dalam program untuk masyarakat,” tutup Rio.

Sementara itu dalam sambutan Wagub Sulut, Steven Kandouw merasa bersyukur kepada Tuhan atas penyerahan bantuan dari Kadin tersebut kepada Pemprov Sulut, dimana untuk pandemi Covid19 di Sulut juga belum selesai, dan hal itu pula telah disampaikan dalam sidang paripurna di DPRD Sulut termasuk dalam mengadakan cadangan anggaran untuk menghadapi Covid19.

“Kita semua berikhtiar akan semua ini, dan harus melibatkan semua komponen masyarakat, termasuk Kadin Sulut kami berterima kasih atas bantuan ini yang bermanfaat membantu bagi masyarakat yang terdampak (pasien) Covid19,” kata Wagub yang pada kesempatan itu juga mengapresiasikan kinerja Kadin dan juga telah membuka sekertariat baru.

“Harus berbanding lurus dengan output dan outcome, jangan sampe dinina bobo-kan. Saya percaya Kadin ini bisa bersama-sama dengan pemerintah dalam peran membantu kepada masyarakat. Nantinya juga bagaimana mendapatkan bantuan pemerintah dari dana hibah dalam hal kegiatan untuk membantu kebawah masyarakat. Banyak selamat, ini merupakan awal yang bagus untuk Kadin,” tutup Kandouw.

Adapun kegiatan yang berlangsung secara protokol kesehatan itu, turut hadir Sekertaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Ketua Dewan Pembina Kadin, Angky Gerungan, Asisten I, II dan III Pemprov Sulut, Perwakilan Rumah Sakit Siloam Pall 2, RS Manembo-Nembo, dan RS Wolter Monginsidi serta jajaran Kadin Sulut.

(*/mild70)

Pos terkait