Gaghana : Jangan Kucilkan dan Biarkan Warga Yang Sementara Menjalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Tabukan tengah dan Kecamatan Tabukan Selatan, Senin (2/8/21).

Dalam kegiatan ini, Bupati didampingi Kabak Humas Tovan Pontoh, Kepala Dinas sosial, Pimpinan OPD, serta Kepala Desa Tabukan Tengah.

Bacaan Lainnya

Gaghana, mendatangi rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, sambil menyerahkan paket sembako.

“Saya serahkan langsung paket sembako ini. Mudah-mudahan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 segera sembuh,” kata Gaghana diselah penyerahan paket sembako.

Warga yang didatangi Bupati terlihat sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Jabes E Gaghana SE ME yang memberikan bantuan paket sembako secara langsung bagi warga masyarakat (red).

“Jangan biarkan masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Jangan dikucilkan. Saya yakin yang sedang isolasi mandiri itu salah satu solusi terbaik. Saya yakinkan, semua akan sembuh dengan penanganan yang baik dan selalu jaga kesehatan serta prokesnya. Saya yakin akan sembuh,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah menyediakan bantuan sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing.

“Biar cepat sembuh, imbuhnya, warga yang sedang isolasi mandiri harus berolahraga yang cukup dan teratur serta makan makanan yang sehat. Terkait dengan PPKM Gaghana mengatakan, pihaknya kan semaksimal mungkin melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe khususnya lagi bagi kecamatan yang masuk zona merah,” terangnya.

Ia juga berharap kepada seluruh Kapitalaung sebagai ketua satgas di Kampung masing – masing komperatif dalam menyampaikan informasi. Apalagi, kepala lendongan sangat dekat dengan masyarakat. Informasi itu bisa disampaikan kepada Kapitalaung untuk ditindaklanjuti ke Kabupaten.

“Untuk memastikan kebutuhan pangan warga yang isolasi mandiri terpenuhi, kepala desa setempat harus selalu mengontrol dan mengawasi warganya. Virus itu bukan aib. Tapi persoalanya kita harus tetap peduli dan memperhatikan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri”. tutup Gaghana. (Js)

Pos terkait