Selesai Vaksinasi di Tahun Ajaran Baru, SMK N 1 Tenga Jalankan KBM Dengan Sistim Daring

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Sudah berjalan 2 Tahun lebih Wabah Corona atau sering disebut Covid-19 menerjang dunia dan Indonesia salah satu Negara yang masuk Pandemi Covid-19 dengan Dampak yang cukup besar bagi khidupan Manusia bahkan indonesia pun diserang dengan Varian baru Covid-19 dengan nama Varian Delta yang lebih cepat serangan Virusnya dari Covid-19 yang selama ini melanda Dunia.

Dari berbagai dampak kehidupan manusia salah satu Ekonomi, Sosial, Budaya, dan lainnya yang juga sangat terpukul yaitu Dunia Pendidikan, di indonesia sendiri menjadi hal penting yang tak bisa dihindari ketika ada Berbagai aturan dan kebijakan pemerintah yang terkait dengan meningkatnya paparan Covid-19, maka dengan Prosedur Tetap (Protap) saat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu 5 M, bagi semua juga dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik Mikro maupun PPKM Darurat di daerah pulau jawa.

Bacaan Lainnya

Dunia pendidikan akhirnya harus menjalankan Sistem Luar Jaringan (Luring) dan Dalam Jaringan (Daring) bagi Guru dan Siswa untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) meski menjadi harapan Orang tua saat Pandemi Covid-19 sudah memasuki dua Tahun agar Tatap muka terbatas harus dilaksanakan mengingat Mental dan daya serap Pelajaran bagi Siswa itu sangat Efektif saat Tatap muka.

Hal inilah yang juga dilakukan Guru dan Siswa SMK N 1 Tenga , sekolah yang tak sunyi dari Guru piket dan Guru Mata Pelajaran ( Mapel ) ini selalu menerapkan Prokes sesuai edaran Gubernur Sulawesi Utara , bahkan Kepala Sekolah Drs.Hendriek Pelle M.Pd menyatakan masuk Tahun ajaran baru 2021/2022 KBM berlangsung secara Daring.

“Ia, memang saat ini KBM secara Daring namun di sekolah tidak perna sepi dari Guru-guru baik Piket maupun Mapel yang siap Mengajar Daring , juga diberikan pilihan mau Mengajar daring dari Rumah atau dari Sekolah disilahkan , ini semua atas petunjuk Pemerintah Sulut asal sesuai Prokes dan semua melakukan hal yang sama, dalam upaya mencegah Covid-19 yang semakin tinggi jika tidak diwaspadai bersama,” ucap kepsek SMK N. 1 Tenga.

Lanjut Pelle ditanya soal Vaksinasi Siswa, Kepsek senior yang murah senyum dan Humoris ini , “Ohh Siswa sudah seratus Persen di vaksin karena ada yang ikut di Tingkat Desa , ini sangat baik bagi sekolah dan ternyata semua sadar akan pentingnya Vaksinasi,” papar Hendriek.

Dalam kunjungan awak media terpantau beberapa Guru tengah melakukan KBM secara Daring dengan baik seperti layaknya saat KBM Tatapmuka dengan Penjelasan materi dan Tanggapan Siswa serta Pemberian tugas untuk siswa.
(Vandytrisno)

Pos terkait