Selesai Rangkaian Kegiatan IHT SMA/SMK, Kacabdin Minsel-Mitra Serahkan Bantuan di Tumaluntung Raya

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Dengan semangat Solidaritas membantu korban Bencana Puting beliung di Tumaluntung Raya, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Drs. Max Lengkong MAP bersama para staf Cabdin menyalurkan Bantuan Matrial, yang tahap kedua ini lebih difokuskan pada Bahan Bangunan saja, yang sebelumnya pada tahap pertama bantuan diarahkan pada Makanan pokok dan Bahan Bangunan.

Penyaluran Bantuan tersebut dilakukan setelah kepala Cabang Dinas Minsel Mitra melakukan acara In House Training (IHT) Peningkatan mutu Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19 secara Maraton dibeberapa Sekolah SMA /SMK di Minsel, Kamis (08/07/2021).

Bacaan Lainnya

Kacabdin Minsel Mitra Drs Max Lengkong MAP saat bersuah dengan awak media menyatakan Jika pada tahap pertama, bantuan yang diberikan difokuskan ke bahan makanan dan sebagian kecil bahan bangunan namun ditahap kedua ini lebih pada Bahan Bangunan ,bantuan ini terkumpul dari Kepsek SMA/SMK pada bahan bangunan, dan kepada salah satu Guru SMK dan Ke Pemerintah Desa.

“Memang Bantuan dikumpulkan dari kepsek SMA/SMK dan sekolah Setarah lainnya untuk diberikan kepada salah satu Teman Guru SMK dan kepada Desa yang ada di Tumaluntung Raya dan bantuan ini dalam bentuk Bahan Bangunan karena memang itu yang sangat dibutuhkan,” ujar Max.

Lanjut Lengkong Bantuan ini kiranya dapat digunakan dengan baik yang tentu akan diatur oleh Pemerintah kedua desa di Tumaluntung ini dan terima kasih kepada para Kepsek SMA/SMK yang sudah membantu.

Dari Pantauan media ini Bantuan diterima Pemerintah kedua desa di Tumaluntung Sembari mengucap terimakasih banyak kepada Kacabdin Max Lengkong yang sudah mewakili sekolah sekolah yang ada di Minsel Mitra untuk peduli akan korban bencana di desa Tumaluntung.

Senada dengan PemDes Tumaluntung Raya , Camat Tareran Fibry Tumiwa SE ,di temui awak media, juga sangat berterima kasih kepada Kacabdin Max Lengkong, yang sudah mengupayakan bantuan ini sehingga boleh terkumpul dan disalurkan di Tumaluntung Raya.

“Tentu bersyukur kepada Tuhan dan juga terima kasih kepada Kacapdin Max Lengkong, namun dengan padatnya acara hari ini boleh berupaya datang menyalurkan bantuan yang kedua kalinya bagi Masyarakat Tumaluntung,” ucap Fibry.

Adapun Bantuan yang diserahkan di posko utama Langsung diterima oleh Hukum Tua Tumaluntung Satu, J.Laode MH yang disaksikan oleh Sekdes Tumaluntung dan tokoh masyarakat Tumaluntung Raya dan tokoh Agama
(Vandytrisno)

Pos terkait