Nakodai APINDO, Paendong : Siap Dukung Visi Misi Pemkab Minsel

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Musyawarah Kabupaten Pertama Sekaligus Pelantikan Dewan Perwakilan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Minahasa Selatan Periode 2021 – 2026 dilaksanakan di Waleta Kantor Pemerintahan Minsel yang dihadiri ketua Dewan Pimpinan Provinsi ( DPP ) APINDO Sulawesi Utara (SULUT ), Jumat (16/07/2021).

Acara terbilang Spesial karena Musyawarah Kabupaten Pertama ini dihadiri sekaligus dibuka langsung Bupati Franky Donny Wongkar SH sebagai Ketua Dewan Penasehat yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh yang juga Wakil Ketua Dewan Penasehat dan Forkopimda Minahasa Selatan sebagai Anggota Dewan Penasehat APINDO MINSEL.

Bacaan Lainnya

Sebagai Dewan Pengurus yaitu Ketua APINDO Kabupaten Minsel yang baru terpilih Citra Dewi Paendong SE ,saat diwawancarai awak media menyatakan , APINDO Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Dalam Rangka Membantu Mengembangkan Usaha dan Menciptakan Lapangan Kerja Serta Memperhatikan Kesejahteraan Tenaga Kerja Demi Kemajuan Perekomian Daerah yang Produktif dan Kompetitif.

“Tentu ada banyak Program APINDO untuk memajukan dunia usaha dan membuka lapangan kerja ,karena ini baru awal tentu ini butuh Sinergitas dengan Pemerintah apalagi dunia usaha kecil Menengah dan besar dalam Perekonomian daerah yang Produktif dan Kompetitif itu yang jadi sasaran APINDO, yang semua tentu memerlukan kerja sama dan sama-sama bekerja untuk mendukung Visi Misi Pemerintah Maju , Berkepribadian dan Sejahtera,” ucap Citra.

Citra yang juga Istri dari Kristo Rembang merindukan APINDO dalam waktu dekat ini tetap memberikan kontribusi di tengah Pendemi Covid-19 dengan Program yang menyentu Masyarakat seperti Bantuan Hand Sanitizer, Masker dan Vaksin Gratis yang nantinya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Tentunya setelah ini APINDO dalam program jangkah pendek ini akan melakukan Vaksinasi Gratis dan Pembagian Masker juga Hand Sanitizer bagi masyarakat juga lainnya ini menjadi bagian Penting dalam bersama menjaga dan mencega Covid-19 ” ujar Citra sembari berTerima Kasih Telah Memberikan Kepercayaan Kepada dirinya Sebagai Ketua DPK APINDO MINSEL.

Ketua APINDO SULUT Nicho Lieke, MBA, menyatakan Minsel bisa kaya dengan berbagai Potensi yang ada namun jangan salah membaca Pasar yang menguntungkan Daerah inilah yang akan dilakukan APINDO MINSEL kedepan , memetahkan Potensi dan Pemasaran maka Kekayaan Laut , Darat dan Udara di Minsel akan mendatangkan Income yang besar buat daerah.

“Tentu daerag inj Bisa Kaya dengan Potensi yang di Milikinya baik Potensj Alam, Laut, Darat, Udara namun apa yang dapat dilakukan bagaimana pemasarannya dan kerja sama dengan Pemerintah tentu harus dilakukan sebagai Suport dunia usaha,” ujar Nicho.

Dalam sambutan sebelum menutup kegiatan , Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang MTh yang adalah Wakil Dewan pembina APINDO Minsel menyatakan harapan agar APINDO bekerja sesuai AD / ART Organisasi., Aturan dan Perundang-undangan lainnya yang terkait.

“Harapan saya kedepan Pengurus APINDO boleh melaksanakan tugas sesuai dengan aturan AD/ART organisasi, sehingga harapan masyarakat melalui APINDO di Minsel ini, akan membawa perubahan. Secara khusus bidang ekonomi yang ada di Minsel boleh bangkit lagi, dan bisa bersinergi dengan pemerintah Minsel untuk bersama sama membangun kabupaten Minsel dalam mewujudkan visi dari kabupaten Minsel yaitu Maju Berkepribadian dan Sejahtera,” tutup PYR.

Adapun Pelantikan sekaligus Penyerahan Pataka secara Simbolis dilakukan oleh Ketua DPP APINDO SULUT Kepada Ketua DPK APINDO MINSEL Citra. D Paendong SE disaksikan Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang (PYR) yang juga adalah Wakil ketua Dewan Penasehat APINDO Minsel.
(Vandytrisno)

Pos terkait