Momentum Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Hilman Idrus Untuk Masyarakat Sulut

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Anggota DPRD Sulut, Hilman Idrus menghimbau kepada masyarakat untuk mengingat kembali sejarah hari lahir Pancasila, tujuan, dan makna Pancasila sebagaimana yang dicita-citakan para tokoh kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Hilman, sebagai bangsa yang beradab, Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia yang di dalamnya terdapat rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus tanamkan dalam kehidupan sehari-hari 5 Sila yang tertuang pada Pancasila untuk dijadikan pedoman hidup. Karena ini adalah pondasi awal untuk membangun bangsa dan negara, maka sudah seyogyanya menjadi semangat rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Utara,” jelas Hilman Idrus, Senin (31/05) di ruang kerjanya.

Legislator PDI-P dari Dapil Kota Manado ini berharap, segenap elemen masyarakat Sulut harus terus menjaga persatuan dan kesatuan, persudaraan dan gotong royong guna menunjang pemerintah OD-SK dalam mensejahterakan masyarakat Sulut.

“Di momentum Hari Lahir Pancasila yang di peringati setiap 1 Juni, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk menjaga suasana aman dan damai, saling tolong menolong, memelihara persatuan dan kesatuan, sebagaimana slogan Sitou Timou Tumou Tou dan Torang Samua Basudara yang selama ini tertanam dibenak masyarakat Sulawesi Utara sehingga pemerintahan OD-SK dapat berjalan dengan baik,” kata Hilman.

Politisi muda ini juga mengingatkan kepada kaum milineal untuk memahami makna yang ada pada lambang Garuda dan selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Di era teknologi sekarang ini banyak yang tidak lagi mengingat Pancasila, apalagi mengamalkannya. Jadi mari kita renungkan kembali sejarah, Tujuan dan Makna Pancasila sebagaimana cita-cita Presiden RI Pertama Ir. Soekarno dan teman-teman seperjuangannya dalam merumuskan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia,” tandas personil Komisi IV DPRD Sulut ini.


(Enda)

Pos terkait