Suka Cita Paskah Bersama Keluarga Gubernur Olly dan Wagub Kandouw Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detikawanua.comSukacita iman memenuhi umat Kristiani yang merayakan Paskah Yesus Kristus, Minggu (4/4/2021).

Bacaan Lainnya

Demikian juga Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan keluarga yang mengikuti ibadah Paskah bersama rukun Pendeta Emeritus di Rumah Dinas Gubernur Kawasan Bumi Beringin Manado, Minggu (4/4/2021).

“Selamat Paskah, Yesus telah bangkit!,” Kata Olly di hadapan para pendeta emeritus yang menghadiri ibadah.

Olly menyampaikan rasa terima kasih atas keterlibatan dari rukun pendeta emeritus yang berdoa bersama dengan pemerintah provinsi di hari Paskah ini.

“Tentunya ini membawa satu kebahagiaan tersendiri bagi kita,” ucapnya.

Olly mengajak kepada semua lapisan masyarakat terutama para pendeta emeritus untuk bersama-sama menjadikan momen kebangkitan Tuhan Yesus untuk mempererat keutuhan dan kebersamaan di Sulut.

“Dalam suasana Paskah ini saya mengajak marilah kita bersama-sama terus untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan kita di Sulut,” bebernya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini juga menjelaskan bahwa Sulut menjadi contoh kehidupan antar umat beragama yang penuh toleransi di Indonesia.

“Ini suatu hal yang baik bagi kita, karena Sulut menjadi satu contoh bagaimana kehidupan umat manusia, bagaimana toleransi di Sulut membawa kedamaian,” terangnya.

Pada momen kebersamaan dengan rukun pendeta emeritus tersebut, Olly juga mengajak kepada semua pendeta emeritus untuk tidak ragu dalam menerima vaksinasi Covid-19.

“Saya juga menghimbau kepada keluarga-keluarga emeritus jangan ragu mengambil vaksin, lebih baik datang vaksin,” ajaknya.

“Bersyukur karena pemerintah pusat sangat memperhatikan kita disini, kalau daerah lain mencari vaksin susah,” lanjut Olly.

Hadir juga dalam Ibadah Paskah tersebut Ketua TP-PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivone Silangen-Lombok.

Wagub Kandouw Paskah Bersama Di Tondano

Perayaan Paskah Yesus Kristus disambut sukacita Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw bersama Jemaat GMIM Panggumaan Kiniar Wilayah Tondano, Kabupaten Minahasa, Minggu (4/3/2021).

Perayaan Paskah dirangkaikan dengan HUT ke-30 tahun Jemaat Panggumaan Kiniar.

“Atas nama Pak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara saya mengucapkan selamat merayakan Paskah. Proficiat salut untuk HUT ke-30 Jemaat Panggumaan Kiniar. Dari segi kuantitas, kiranya semakin banyak jemaat,” kata Kandouw.

“Dari sisi kualitas, semakin mendorong pertumbuhan iman jemaat. Karena itu yang paling penting,” tukasnya.

Kandouw juga mengajak seluruh jemaat semakin setia dan tekun menjalankan perintah Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau kualitas iman kita hebat siapakah lawan kita. Untuk itu mari kita rajin berdoa dan selalu menjalankan perintah Tuhan. Karena tidak ada yang lebih nikmat selain bersatu dalam persaudaraan,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Kandouw juga memberikan bantuan untuk pembangunan gereja dan alat musik untuk Jemaat Panggumaan Kiniar.

Ibadah dipimpin Pdt Denny Weku dan turut dihadiri oleh Ketua Jemaat Jein Lengkey -Sendow.

(*/mild70)

Pos terkait