Momentum Likupang Duathlon Diharapkan Jadi Kebangkitan Sulut Sektor Pariwisata

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detikawanua.comWakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw membuka Event Likupang Duathlon di Hotel Novotel Manado, Sabtu (3/4/2021).

Bacaan Lainnya

Event Likupang Duathlon merupakan konsep olahraga bersepeda dengan jarak tempuh 46 kilometer dan berlari dengan jarak 3 kilometer melewati 18 desa di KEK Likupang yang dikolaborasikan dengan tour virtual wisata dan kuliner UMKM sebagai ajang promosi pariwisata di Likupang.

Wagub Kandouw mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan Sulut dari semua aspek termasuk sektor pariwisata.

Diketahui, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang menjadi satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia yang ditetapkan pemerintah pusat.

”Ini adalah ikhtiar serta semangat kita untuk bangkit melawan pandemi Covid-19,” kata Kandouw.

Dia mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dalam iven momentum kebangkitan pariwisata Sulut ini.

“Saya mewakili Gubernur Sulut mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Adapun pembukaan lomba ditandai dengan pelepasan sepeda yang dinaiki Wagub Kandouw bersama Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan rombongan.

Kandouw bersama seluruh peserta terlihat penuh semangat dan antusias mengikuti rute Duathlon Likupang hingga lokasi finish di Desa Marinsow.

Turut hadir dalam pembukaan Event Likupang Duathlon yaitu Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung, Ketua Umum Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Panca Sarungu dan seluruh peserta Event Likupang Duathlon.

(*/mild70)

Pos terkait