Pisok Batunderang, Sukses Atasi Perlawanan Naha United

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bermain apik dilapangan gesit Tahuna, tim U-10 Pisok Batunderang memastikan diri ke pertandingan pamuncak Turnamen Kelompok Usia 10 – 12 dan SMP Se Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang digelar Askab PSSI Kepulauan Sangihe, Kamis (08/04/2021).

Hal ini terjadi setelah tsunami serangan tim berjersey orange tersebut sukses mengatasi perlawanan nan ketat tim U-10 Naha United dengan skor telak 3-0 yang masing-masing dicetak oleh Richardo, Bryan, dan Jesen.

Bacaan Lainnya

Ditemui lintasutara pasca kemenangan tersebut, pelatih U-10 Pisok Batunderang Alfius Pontoh menyebutkan jika kunci kemenangan tersebut adalah latihan secara intens yang dilakukan anak didiknya dalam merealisasikan pola total football total khas tim Pisok.

“Terus menyerang adalah pertahanan terbaik. Selain itu, dengan terus menyerang anak-anak bisa lebih mengembangkan diri dalam memenangkan pertandingan dibanding memilih bertahan dan itu yang Pisok U-10 dapatkan dari persiapan latihan siang hingga malam, kurang lebih 6 bulan,” sebut Pontoh.

Menghadapi partai final yang akan digelar pada Jumat (08/04/2021) besok, Coach Pontoh pun optimis tim ciliknya mampu mempertahankan konsistensi permainan dan memboyong piala tertinggi Turnamen di kelompok usia 10 tahun.

“Sebelumnya mereka (tim U-10 Pisok) sudah pernah menghadapi Barangka United dengan menang dengan skor 3-1 sehingga mereka sudah tau celah-celah pertahanan tim tersebut,” pungkasnya sembari menyebutkan jika optimisme itu juga berlaku jika PPLDP Dispora mampu mengambil jatah final dari Barangka United.

“Yang pasti pola Total Football akan terus kami gunakan, dan anak-anak sudah siap untuk meladeni tim lawan yang harus kami hadapi besok, termasuk pemain kunci Bryan Wambrauw,” kunci Pontoh. (Js)

Pos terkait