KPU Manado Gelar Evaluasi Tungsura dan Sirekap Pemilihan Serentak 2020

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – KPU Kota Manado gelar evaluasi Pemungutan dan Perhitungan Suara (Tungsura) serta Penggunaaan Sirekap Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020, Rabu (07/04).

Evaluasi yang di gelar Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Manado melibatkan perwakilan Mantan PPK, PPS dan KPPS se-Kota Manado.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Manado, Yusuf Wowor menyampaikan, lokasi kegiatan evaluasi kali ini berbeda dengan evaluasi sebelumnya.

“Hari ini KPU Manado lewat divisi Teknis melakukan kegiatan berbeda sebagaimana dilakukan selama KPU Manado melaksanakan evaluasi. Pulau Bunaken yang merupakan bagian dari Kota manado di pilih sebagai lokasi kegiatan,” kata Wowor.

“Karena penyelenggara Bunaken Kepulauan juga menjadi bagian penting karena turut mensukseskan Pilkada 2020,” tambahnya.

Lanjut wowor, manfaat evaluasi ini untuk melihat yang baik untuk ditingkatkan dan yang buruk ditinggalkan selama penyelenggara kerjakan dalam mensukseskan tahapan Pilkada.

“Kita tahu bersama Agenda 2024 masih 3 tahun lagi, tapi tahapannya bisa saja dimulai dari tahun sekarang. Untuk itu, kita harus mempersiapkan yang terbaik untuk menyambut pesta demokrasi Tahun 2024,” tandas Wowor.


Enda

Pos terkait