Gelar Evaluasi Pemutakhiran Data, Abdul Gafur Minta Peserta Kritik Penyelenggara dan Sekertariat KPU

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar evaluasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) dan Daftar Pemilih Pindahan (DPPH) Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 dengan Stakeholder dan Ex-Penyelenggara, Kamis (22/04) di Swiss-Belhotel Maleosan Manado

Kegiatan evaluasi ini berlangsung dimulai tanggal 22 s.d 24 April 2021 dengan menghadirkan Peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Manado di Pilkada Tahun 2020

Dalam Sambutannya, Komisioner Divisi Data dan Perencanaan KPU Kota Manado, Abdul Gafur Subaer mengatakan, kemarin telah melakukan kunjungan kerja ke Kota Serang Provinsi Banten untuk berdiskusi mengenai Pemutakhiran Data Berkelanjutan yang menjadi project visit KPU RI.

“Hasilnya tidak terlalu rumit, yang penting kita serius untuk mengerjakannya kalau teman-teman masih berminat menjadi penyelenggara di Tahun 2024,” ujar Gafur.

Lanjut Gafur, semua akan terwujud apabila mampu membangun komunikasi dengan Stakeholder di tempat pemutakhiran masing-masing.

“Rata-rata penyelenggara pemilu begitu, yang penting ada kemauan dan mampu berkomunikasi dengan baik,” terangnya.

Ia berharap, dalam evaluasi kali ini, peserta dapat memberikan masukan untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Saya berharap teman-teman dapat memberi banyak kritik dan saran, kekurangan-kekurangan yang ada di penyelenggara termasuk kinerja Sekertariat,” tandasnya.

Enda

Pos terkait