Vitamin Nefradin Vaksinasi Diduga Kadaluarsa

  • Whatsapp

BOLMUT, detiKawanua.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) Boroko Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diduga melakukan pemberian obat vitamin Nefradin yang sudah kadaluwarsa.

Obat vitamin Nefradin ini ditemukan saat selesai masyarakat menerima vaksinasi covid-19 dan para medis memberikan vitamin yang diduga sudah Kadaluwarsa.

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD Puskesmas Boroko Mukhlis Kohongia SKM pada awak Media ini Kamis (18/03/2021) mengatakan, Pihaknya sudah Periksa semua Obat vitamin Nefradin vaksinasi dan tidak ditemukan kadaluwarsa, semuanya tahun 2022. “Kemungkinan vitamin kadaluarsa ini tercampur yang tahun 2020,” kata Dia.

Dia juga Mengungkapkan, ini kelalaian kami dari pihak Puskesmas Boroko, bisa saja pengaruh petugas sudah kelelahan sudah beberapa hari ini kami melakukan vaksinasi covid19.

“Meski demikian, setiap dus vitamin terdapat segel dan sangat tidak mungkin terdapat kadaluwarsa,” ujar Kohongia.

Di tanya berapa orang yang sudah mengkonsumsi vitamin yang sudah kadaluwarsa. “Informasi yang kami terima enam orang mendapat vitamin kadaluwarsa, tapi baru dua orang yang sudah mengkonsumsi vitamin tersebut dan sudah melapor ke Puskesmas Boroko,” ungkap Muhlis Kohongia Ini.(i***)

Pos terkait