Terus Perangi Covid19, Pemprov Sulut Siapkan Vaksin AztraZeneca Untuk 100 Ribu Warga Sulut

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detikawanua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut terus berupaya dalam penanganan memutus mata rantai dan menekan penyebaran Virus Corona atau Covid19 di Bumi Nyiur Melambai dengan cara selain sosialisasi akan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan), juga dengan gencarnya memberikan vaksinasi yang kini sudah pada jenis vaksin yang kedua yaitu, AstraZeneca.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, vaksin jenis Sinovac dengan dua tahapan penyuntikan sudah dilaksanakan yang peruntukkannya bagi para pekerja yang rentan terinfeksi Covid19 telah dilaksanakan proses vaksinasinya, dan kini ‘berlanjut’ pada vaksin AstraZeneca yang rencananya akan tiba pada Selasa (23/03/2021) besok di Manado.

Gubernur Olly Dondokambey saat dikonfirmasikan wartawan di kantor Gubernur, Senin (22/03/2021) siang tadi pun membenarkan soal vaksin AztraZeneca buatan Inggris tersebut yang nantinya mampu memvaksin sebanyak 100 ribu warga Sulut.

Disinggung soal adanya issu haram akan penggunaan vaksin tersebut, menurut gubernur telah diputuskan oleh pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) diperbolehkan.

“Sudah dijawab pihak MUI bisa digunakan. Kalau ragu-ragu, tunggu vaksin lain,” tambahnya lagi.

Sementara itu Jubir Satgas Covid 19 Sulut dr Steven Dandels membenarkan soal vaksin AztraZeneca akan tiba Selasa besok.

“Sebanyak 50 ribu vaksin AztraZeneca akan tiba Selasa besok,” terang dr Dandels.

Dia juga ikut membenarkan bahwa MUI telah memperbolehkan penggunaan vaksin ini.

(*/mild70)

Pos terkait