Pangdam IV/Diponegoro : Stabilitas Kamtibnas Berdampak Pada Pertumbuhan Ekonomi

  • Whatsapp

Semarang, detiKawanua.com – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, melakukan kunjungan kerja ke lokasi pelaksanaan program TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Bagi Mayjen TNI Rudianto, kunjungannya kali ini, selain sebagai kunjungan kerja juga sebagai silaturahmi usai dirinya dilantik menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

Bacaan Lainnya

Kunjungan kerja bersama antara Pangdam IV/Diponegoro dengan Kapolda Jateng, adalah untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin.

Terkait dengan hal tersebut, Mayjen TNI Rudianto, mengatakan bahwa sudah kewajibannya sebagai Pangdam IV/ Diponegoro yang baru, untuk terus menjaga dan meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara TNI dengan Polri.

“Saat ini memang ada kerja sama maupun penugasan bersama antara TNI dan Polri dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta kegiatan sosial kemasyarakatan”, kata Pangdam.

Pangdam juga menegaskan bahwa TNI akan terus berkomitmen agar sinergitas dan solidaritas TNI-Polri, menjadi lebih baik dan lebih solid. Sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran TNI-Polri di lapangan untuk memberikan rasa aman.

“Stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, akan berdampak positif pada iklim pertumbuhan ekonomi”, tandas Pangdam.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Rudianto, menyampaikan apresiasinya dan terima kasihnya atas kerjasama TNI dan Polri selama ini, termasuk dalam pelaksanaan program TMMD reguler ke-110 di Desa ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang .(Pendim 0714/Salatiga).

Pos terkait