Fasilitas Penunjang Tempat Wisata Batu Pinagut Butuh Perhatian

  • Whatsapp

BOLMUT, detiKawanua.com – Tempat wisata Batu Pinagut yang terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memang sudah menjadi Trend para wisatawan lokal maupun dari mancanegara , namun ada satu hal yang sangat disayangkan,karena ada beberapa fasilitas penunjang yang kurang di perhatikan dari pihak terkait dan itu harus mendapatkan perhatian serius.

Dari pantauan Media ini detikawanua.com,ada fasilatas yang sudah tidak terawat, seperti jembatan penyeberangan dari tempat satu ke tempat yang lain, tempat pegang yang terbuat dari besi sudah berkarat dan tidak terkait dengan besi yang satunya,hal ini dapat menyebabkan pengunjung kalau tidak hati-hati pasti jatuh ke bebatuan dan karang.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Mohammad Noh Djarumia SE MSi Untuk perbaikan Fasilitas penunjang yang Rusak untuk Tahun 2021 ini anggarannya belum ada, “Untuk tahun 2021 Biaya pemeliharaan untuk fasilitas penunjang belum ada, kemungkinan tahun 2022 dan itu termasuk pengecetan dibeberapa kazebo,”Ungkap Djarumia.

Dia juga mengimbau untuk masyarakat agar kita bersama- sama menjaga Fasilitas yang ada didalam,karena sebagian fisilitas penunjang seperti Pompa Air dan Shower di ruang bilas hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami akan Benahi Tempat wisata Batu pinagut,tapi di satu sisi kepedulian masyarakat untuk menjaga Fasilitas penunjang pariwisata tidak ada,”Pungkas Kadis pariwisata. (i***)

Pos terkait