Bersama Forkopimda, Gubernur Olly Sebut Sulut Jadi Prioritas Pemerintah Pusat Dalam Penanganan C-19

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detikawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey pada Rabu (17/03/2021), telah memimpin langsung Rapat Percepatan Penanganan Covid19 (C-19) bersama dengan Forkopimda Sulut di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Sulut.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Olly menyampaikan beberapa poin penting terkait penanganan Covid-19 diantaranya tentang penyaluran vaksin di Sulut.
Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itupun menjelaskan bahwa Sulut menjadi salah satu prioritas penyaluran vaksin dari pemerintah pusat karena Sulut menjadi salah satu tujuan pariwisata yang dapat mendongkrak perekonomian.

“Untuk vaksin saya kira kita akan koordinasi lagi karena memang dengan alasannya pariwisata kita selalu mendapatkan prioritas. Termasuk juga vaksin buat Sulut lebih cepat dari daerah lain kita dapat, sehingga ini menjadi satu catatan Pak Presiden fokus membuka koridor pariwisata ini,” lanjutnya.

Di samping itu, Olly juga berbicara tentang Perda Covid-19 yang hampir selesai dibahas di DPRD Provinsi sehingga penerapan peraturan terkait Covid-19 dapat diterapkan kepada masyarakat Sulut. “Saya kira di DPRD hampir selesai pembahasan tinggal ada revisi sedikit minggu depan saya rasa kita sudah sahkan Perda Covid-19 ini,” bebernya.
Dalam kesempatan itu, Olly juga meminta masukan terkait alat penunjang dalam penanganan Covid-19 termasuk operasional di lapangan agar anggaran Covid-19 tepat sasaran. “Kita sudah recofusing, total kita dapat seratus sembilan miliar sekian. Saya kira ini program kita kedepan, saya kira kita perlu masukan. Berapa besar untuk beli alat penunjang prokes dan lain-lain termasuk operasional yang di lapangan selama beberapa bulan yang harus kita tangani ini,” terangnya.
Lebih jauh, Olly mengharapkan kepada pihak aparat keamanan agar rencana operasional lapangan dapat juga disampaikan kepada Pemprov Sulut sehingga percepatan penanganan Covid-19 bisa berjalan dengan optimal.

(*/mild70)

Pos terkait