Bahas Sikon Terkini, Bupati dan Wabup Rakor dengan Forkopimda Minsel

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt Petra Yani Rembang (PYR) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Minsel bertempat di ruang rapat kantor Bupati membahas tentang perkembangan penanganan Covid-19 Tahun 2021 dan isu lainnya. Selasa (02/03/21)

Bupati Minsel FDW kesempatan tersebut menyampaikan situasi dan kondisi (Sikon) terkini ,saat ini Kabupaten Minsel sudah pada zona orange yang sebelumnya zona merah dan masyarakat harus terus bekerja sama.

Bacaan Lainnya

“Sesuai edaran Mendagri , Pemerintah daerah harus proaktif terus mendorong bagi pemerintah daerah untuk berupaya keras mencegah penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula Bupati menyatakan dalam waktu dekat akan segera dilakukan evaluasi kembali mengenai kasus Covid-19 disetiap kecamatan.

Sementara itu, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga menyampaikan TNI akan terus membantu Pemkab dan Tim Gugus tugas dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Minsel.

“Perlu digalakkan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker). Mengenai himbauan kerumunan massa perlu adanya komunikasi antar pihak terutama terkait kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Minsel AKBP Norman Sintidaon, Dia menyampaikan bahwa, upaya Polres dan Kodim 1302 Minahasa bersama Pol PP dalam melaksanakan kegiatan operasi Yustisi, sudah sangat optimal dan terus dilakukan.

“Namun masih banyak warga masyarakat yang belum paham mengenai protokol Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan ini dipimpin Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW) dan oleh Wabup Minsel PYR dihadiri Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, Kapolres Minsel AKBP Norman Sintidaon, Kajari Minsel I Wayan Eka SH MH, Ketua Pengadilan Amurang Royke H Ingkiriwang SH, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE dan Paulman Runtuwene, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, bersama kepala-kepala OPD.

( Vandytrisno /**)

Pos terkait