Diterima Tegela, DPD RMPG-BMR Serahkan Permohonan SKT Ke Kesbangpol Kotamobagu

  • Whatsapp

Kotamobagu, detiKawanua.com – Berdasarkan Tertib Hukum Administrasi, Rabu (3/3/2021), Ormas Perkumpulan Dewan Pengurus Daerah Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya (DPD RMPG-BMR) Cab. Kotamobagu, mengajukan Permohonan Penerbitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Kepada Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu.

Permohonan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) RMPG-BMR Tersebut, langsung Diserahkan Kepada Kepala Badan Kesbangpol Melalui Sekertaris Bakesbangpol Kotamobagu, Suhartien Tegela, SE.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Bakesbangpol Menyampaikan Bahwa, Pihaknya Segera Memeriksa Berkas Pengajuan Permohonan SKT Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya Cabang Kotamobagu.

“Ormas yang mengajukan permohonan SKT pada Bakesbangpol, akan kami proses berdasarkan Permendagri Nomor 57 Tahun 2017,” terang Suhartien Tegela, SE.

Tien Menambahkan, Jika pada Permohonan SKT Ada Persyaratan Yang Belum Lengkap Sesuai Aturan, Maka Pihaknya Akan Kembali Menyampaikan Kepada Pemohon Untuk Dilengkapi.

“Kami Akan Pelajari Berkas Persyaratan Permohonan SKT – nya. Namun, Jika Sudah Lengkap Atau Masih Ada Yang Belum Lengkap Persyaratannya, Kami Akan Sampaikan Pemberitahuan,” Imbuhnya.

Menanggapi Prosedurnya, Ketua Rukun Victor F Nanlessy, Spi, Msi Melalui Sekertarisnya Tri Putra S. Saleh SH Bersama Pengurus Hari Mamonto, Pun Menerangkan Akan Taat Mengikuti Prosedur Yang Sudah Diatur Oleh Pihak Pemerintah.

“Tentunya Rukun Maluku Mengapresiasi Aturan dan Kebijakan Bakesbangpol Kotamobagu. Apapun Pemberlakuan Aturannya, Intinya Kami Tetap Mengurus dan Taat Pada Prosedur Yang Berlaku,” jelas Tri. (*)

Pos terkait