Respon Cepat AngDew dan Aktivis PPA, Nandito Rambi dirawat di RSUD Minsel

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Respon cepat dari Anggota DPRD Provinsi Sulut dan DPRD Minsel serta Aktivis Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Provinsi Sulawesi Utara dan di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terkait anak yang masuk kategori Gizi Buruk di Desa Matani Satu Lingkungan VII Kecamatan Tumpaan patut diacungkan Jempol mengingat anak dari ibu Martha Rambi yaitu adik Nandito Rambi sudah tak berdaya dan berada ditempat tidur selama dua Bulan.

Setelah melihat Postingan di media sosial dengan nama Akun Robby Vania di salah satu Grup Facebook ( FB ) Anggota DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST langsung memberikan suport dan Respon Cepat.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa ibah melihat anak ini , meski saya tidak kenal hanya melihat di Grup FB, tapi ini harus cepat ditindak lanjuti,” ucap Frato sapaannya.

Hal yang sama dilakukan Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu yang akrab disapa Saron , dengan cepat langsung berkoordinasi dengan Jajaran Organisasi Perlindungan Perempuan dan anak di tingkat Kabupaten agar secepatnya menghubungi Dinas Terkait.

“Saya tentu bersyukur ada Pengawasan langsung dari media dan teman-teman pemerhati Sosial Kemasyarakatan agar secepatnya langsung memberikan ruang bagi Keluarga lebih khusus anak ini yanv sudah terpapar ditempat tidur, ini harus ada penanganan cepat dari Dinas Kesehatan , Dinas Sosial , dan Dinas PPA di Minsel kolaborasi mengupayakan dan memperhatikan anak ini,” ucap Saron.

Salah satu Aktivis Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) Loula Kawengian Assa mengaku sedih dan sangat miris melihat anak usia sekolah harus menghadapi Gizi Buruk seperti ini apalagi keluarga Ibu Martha Rambi sangat jauh dari kata Sejahtera artinya masih dibawa garis kemiskinan.

“Saya dengar Keluarga ibu Martha Rambi sangat memprihatinkan karena Menjadi seorang single parent di mana harus membesarkan 4 orang anak sendirian , dan berjuang dalam mempertahankan hidup , maka ini harusnya jadi perhatian,” ucap Loula.

Diketahui setelah Respon Cepat Anggota Dewan baik Provinsi dan AngDew Minsel juga Aktivis Perempuan dan Anak , akhirnya Dinas Kesehatan merespon dengan melakukan penjemputan anak Nandito Rambi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Minsel dengan tindahkan Perawatan di RSUD.

(Vandytrisno)

Pos terkait