Mario Dinilai Kandidat Kuat Pimpin Karang Taruna Minsel

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Organisasi Kepemudaan yang satu ini sangat menonjol disuatu kabupaten yaitu Karang Taruna, dengan menempatkan struktur sampai ketingkat Kelurahan/Desa membuat wadah ini sangat dikenal apalagi terkait peran pemberdayaan pemuda didesa dengan kegiatan yang menunjang program Pemerintah dan meningkatkan pembangunan di desa dan menopang Kesejahtraan Masyarakat secara umum.

Untuk Karang Taruna ( KT ) kabupaten Minahasa Selatan kembali hangat dibicarakan terkait kepengurusannya , pasalnya dari informasi anggota KT santer terdengar Periode KT yang dipimpin Frangky Pasla yang juga sebagai Kadis Pertanian sudah berakhir , maka harus ada pergantian ditahun ini. Sebut salah satu anggota KT Minsel yang namanya tak ingin di publis.

Bacaan Lainnya

“Yah tentu sesuai aturan Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna memiliki Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional,” ucap salah satu Anggota KT Minsel.

Salah satu Pemerhati Organisasi Kepemudaan Yano Lengkong pada akun resmi miliknya berharap kedepan Karang Taruna Minsel jangan seperti antara ada dan tiada. Jangan semata hanya komoditas Politik tapi Peran utama mesti nampak adanya pemberdayaan Karang Taruna terutama sampai di tingkat Desa.

“Output nya ada sumbangsi Pemuda Pemudi Minsel untuk kemajuan Minsel.¬†Beberapa Tahun Banyak Desa menganggarkan pelatihan Karang Taruna, tapi apa hasilnya kini???.¬†Harus ada Perubahan Karang Taruna Minsel mendatang, Maka ijinkan kami usulkan figur baru Mario Felty Mandagi (MFM) dan satu kenyakinan dan doa Semoga Tuhan Berkenan.. Amin,” imbuh Yano.

Adapun santer terdengar dua nama sesuai tanggapan publik yang akan maju memimpin Karang Taruna Minsel yaitu MARIO.F MANDAGI dan MEYVO RUMENGAN. Dari informasi kedua nama ini Meyvo Rumengan masih pikir-pikir untuk maju sebagai Ketua KT Minsel

(Vandytrisno)

Pos terkait