Capaian Di Tahun 2020 Oleh Gubernur Olly Dorong Semua Pihak Tetap Sinergi Di 2021 Ini

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan beberapa capaian yang diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Tahun 2020, dorong semua pihak untuk dapat tetap bersinergi di tahun baru 2021.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan saat memimpin Apel Kerja Perdana Pemprov Sulut Tahun 2021 yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (4/1/2021) pagi.

Dimana, Gubernur Olly mengungkapkan capaian itu di antaranya mendapat penghargaan dari KPK RI atas Komitmen Penertiban dan Optimalisasi Aset Negara; mampu membuat masyarakat tetap produktif dan menyambut kebijakan padat karya Pemerintah dengan sejumlah proyek fisik Pemulihan Ekonomi Nasional.

Lanjutnya, mampu melakukan percepatan pembangunan fisik KEK Likupang; menghadirkan terobosan, ekspor langsung komoditi perikanan dan pertanian dari Manado ke Narita, Jepang, bekerjasama dengan PT. Garuda Indonesia; serta mensukseskan Pilkada Serentak, 9 Desember 2020, hingga berlangsung lancar dan aman Covid-19.

Selain itu, Gubernur Olly menghimbau semua pihak untuk dapat tetap bersinergi di tahun 2021 ini, agar mampu menuai capaian-capaian progresif dari setiap program dan kegiatan yang telah menjadi prioritas.

Sebagaimana Tema RKPD Tahun 2021 yakni “Mempercepat Pemulihan Ketahanan Ekonomi dan Kehidupan Masyarakat Didukung Pengembangan Pariwisata dan Industri Berbasis Sumber Daya Lokal”.

“Maka kedepan sektor pertanian harus kita galakkan sebagai kontributor terbesar terhadap pembentukan perekonomian daerah. Kita harus tetap melanjutkan, gerakan sentuh tanah sektor pertanian dan optimalisasi sektor perikanan. Sambil, terus berupaya mencari peluang-peluang untuk meningkatkan tujuan ekspor dari Sulawesi Utara,” jelasnya.

Disamping itu, sektor pariwisata juga harus kita galakkan, mulai dari pembangunan infrastrukturnya, hingga unsur pendukung lainnya yang meliputi pembangunan SDM yang handal dan pembangunan industri di daerah yang berbasis sumber daya lokal,” sambungnya.

Diketahui, dalam Innovative Government Award (IGA) 2020, Sulawesi Utara dinobatkan sebagai “Provinsi Sangat Inovatif”. Untuk itu Gubernur Olly mengajak agar menunjukkan predikat itu, dengan tetap menjadi Aparatur Pemerintah yang inovatif, yang dapat melahirkan terobosan-terobosan inovatif untuk kontribusi positif bagi kemajuan daerah Sulut.

Gubernur menyampaikan agar ASN tetap bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan koordinasi serta segera menerapkan “electronic government” di SKPD masing-masing dan memaksimalkan publikasi media sosial dan media elektronik, dan media cetak.

“Tetap semangat dalam bekerja, jaga kesehatan, dan mari sama-sama berikan yang terbaik untuk bangsa dan daerah. Jaga kekompakan organisasi dan kewibawaan Pemprov. Sulut. Dan diingatkan juga sebagai ASN, kita bekerja untuk rakyat.
Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menuntun dan menyertai kita semua,” tandasnya.

Keseluruhan Apel perdana diakhiri dengan Doa oleh Pdt. G.E.W. Kumaat, S.Th. Apel perdana ini diatur dalam tatanan Prokes dan bagi ASN dan THL, yang WFH dan Piket mengikuti secara virtual dan yang berada di kantor masing-masing mengikuti apel secara mandiri dengan jumlah peserta 30%.

(*/tim/mild70)

Pos terkait