BPJS Kesehatan Pantau Kesiapan Faskes

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Jamkesmas kesehatan kedeputian wilayah Sulawesi utara, Sulawesi tengah, Gorontalo dan Maluku utara bersama kantor cabang Tondano melakukan kunjungan di fasilitas tingkat pertama (FKTP) serta fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (FKRTL) di wilayah kota Tomohon guna memantau kesiapan fasilitas kesehatan dalam pelaksanaan vaksin COVID-19.

Kepala BPJS kesehatan Tondano, Erfan Chandra Nugroho mengatakan bahwa kunjungan di Faskes di puskesmas Rurukan dan rumah sakit Gunung Maria selasa (12/1) bermaksud menyampaikan persepsi. “Serta pemahaman sekaligus membuka komunikasi terkait perkiraan permasalahan serta kendala yang dialami,” ungkap kepala BPJS Tondano.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan dengan adanya kunjungan ini membuka jalannya komunikasi terkait permasalahan yang mungkin akan muncul nantinya dalam teknis pelaksanaan Vaksin COVID-19. “Hal-hal yang dipastikan dalam kunjungan Faskes menjadi sampel pelaksanaan vaksin COVID-19 ini ialah pengecekan ketersediaan sarana dan prasarana Vaksin”, sebutnya.

Sementara Chandra Nur Cahyo selaku deputi direksi wilayah Sulutenggomalut menjelaskan, kunjungan ini melihat kesiapan serta kesuksesan pelaksanaan Vaksin COVID-19 yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Vaksin COVID-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami dari BPJS kesehatan pihak fasilitas kesehatan, tenaga medis serta seluruh masyarakat harus siap dan mau menyukseskan pelaksanaan Vaksin COVID-19,” sebutnya.

Sama dengan penjelasan Chandra Nur Cahyo, Kepala Puskesmas Rurukan Nancy Mona Kaligis juga menyampaikan bahwa pihak puskesmas Rurukan Kota Tomohon siap berupaya semaksimal mungkin.

“Sebagai pihak fasilitas kesehatan serta tenaga medis di puskes Rurukan berupaya semaksimal mungkin agar segala tahapan Vaksin yang dilakulan di Kota Tomohon berjalan lancar, kami berharap pandemi ini segera berakhir, tak perlu takut dengan virus COVID-19”, pesannya. (Baim)

Pos terkait