Akses Jalan Tahuna – Peta Tertutup Longsor

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Intensitas Curah hujan yang tinggi disejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengakibatkan terjadinya longsor kembali di kelurahan soataloara dua (bowongbaru).

Longsor tersebut mengakibatkan akses jalan Tahuna – Peta (Tape) tertutup oleh Material longsor,berupa tanah dan pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

Untuk mengatasinya, Polres Sangihe mengalihkan jalur jalan melalui jalan mahena. Selain itu personel polres Sangihe serta warga melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan bahu jalan yang diakibatkan tertutup longsoran tanah.

“Tidak ada korban jiwa, karena lokasi longsor jauh dari pemukiman dan untuk saat ini kita terus mengupayakan melakukan pembersihan sisa material longsor dan dibantu oleh TNI dan  warga,”ungkap Susetyo

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan disertai angin kencang.

“Kami mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk lebih berhati-hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat sehingga menyebabkan jalan menjadi licin,” pungkasnya. (Js)

Pos terkait