Dikbud Boltim Berencana Terapkan Sistem Belajar Secara Digital, Yusri : Ini Prioritas

  • Whatsapp

Kepala Dikbud Boltim,  Yusri Damopolii tengah di wawancarai wartawan media online detiKawanua.com.

Boltim, detiKawanua.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ditahun 2021 ini mempunyai sejumlah program prioritas, diantaranya terkait dengan penerapan sistem belajar-mengajar secara digital bagi sekolah.

Bacaan Lainnya

Program prioritas ini, seperti dituturkan kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii bahwa pihaknya tahun ini memprioritaskan peningkatan mutu kualitas pendidikan. Walaupun, saat ini kita sedang dalam kondisi pandemi covid 19 dengan menerapkan sistem belajar-mengajar digital.

“Kita upayakan pemberlakuan sistem ini bagi seluruh sekolah di Boltim. Saat ini sementara dirancang, untuk bagaimana agar inovasi pembelajaran untuk siswa-siswi berjalan dan tidak terkendala dengan pandemi. Olehnya, kita akan berlakukan dari metode tatap muka menjadi sistem digital dengan mengunakan alat seperti komputer atau handpone,” terang Yusri, saat disambangi diruang kerjanya, Kamis (7/01).

Program prioritas inovasi pembelajaran menggunakan digital ini, kata Yusri, bertujuan guna mutu serta kualitas pendidikan bagi pelajar maupun tenaga pendidik ditengah pandemi covid 19. Dari tatap muka menjadi digital. Direncanakan, mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP). Disamping itu, sementara kita koordinasikan dengan pihak perguruan tinggi terkait penerapan sistem belajar-mengajar digital.

“Karena dinilai prioritas bahkan urgensi, soal penerapan maka infrastruktur pendukung juga kita siapkan. Saat ini kita jalin kerjasama dengan multikom di Kotamobagu. Kita lebih condong ke perguruan tinggi yang ada jurusan ITE. Sebab, sistem ini berkaitan erat dengan ITE. Anggarannya, sekira Rp 500 juta. Jika tak ada aral melintang, dalam waktu dekat akan diterapkan atau diberlakuan” jelas Yusri, siang tadi.

(Fidh)

Pos terkait