Kumtua Tumpaan Lucky Lumenta Salurkan BLT – DD, Masker di Tahap Akhir dan Susu Bagi Lansia

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD ) dalam pencegahan dan penanggulangan Bencana non alam Covid-19 kembali dilakukan diakhir Tahun oleh Pemerintah Desa di kabupaten Minahasa Selatan.

Pemberian BLT РDD 3 bulan  diakhir tahun 2020 yaitu Rp.300 ribu/bulan , namun ada juga penerima BLT РDD yang baru masuk sebagai penerimah mengingat data tersebut baru masuk pada akhir tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Hukumtua Desa Tumpaan Lucky Lumenta SIP dalam penjelasannya menyatakan Pemerintah desa baru saja menyelesaikan evaluasi diakhir Tahun 2020 dan harus melakukan penyaluran , ini bagian dari upaya Pemerintah desa mencegah Covid19 sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan ini juga sudah sesuai mekanisme yang ditetapkan.

“Saya kira ini bagian penting dalam pencegahan Covid19 yang semakin merebak namun pemerintah berupaya agar masyarakat merasakan perhatian lewat Dana Desa karena ini perintah undang-undang dan kami sudah menjalankan sampai hari ini tahap akhir di 3 bulan yaitu 7,8,9 yang merupakan petunjuk teknis yang harus dilakukan. Ucap Lucky.

Adapun selain BLT DanDes , juga penyerahan simbolis Susu buat Lansia dan Masker bagian dari APD yang ditetapkan dan jumlah penerimah 161 di tahap akhir dengan total anggaran seluruhnya Rp. 438.300.000.

( Vandytrisno )

Pos terkait