Wabup Mitra Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2020

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jesaya Joke Legi, menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Pahlawan, selasa ( 10/11/2020), di Halaman Kantor Bupati Mitra.

Mengangkat Tema ” Pahlawan Sepanjang Masa”, Wabup dalam membacakan amanat Mensos RI, Juliari P Batubara , mengatakan, Hari Pahlawan yang diperingati setiap tangg 10 November jangan hanya sekedar diingat namun menghayati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa demi mempertahankan NKRI.

Bacaan Lainnya

” Meskipun peringatan kali ini harus dibatasi karena pandemi dan harus sesuai protap, tentunya harus memaknai apa yang telah dilakukan para pahlawan yang terus menginspirasi dan memotivasi meneruskan perjuangan yang ada,” Ungkap Legi.

Legi bahkan berharap momentum peringatan Hari Pahlawan kiranya bisa berlangsung khidmat dan tidak kehilangan makna meskipun ditengah pandemi sehingga bisa memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap element bangsa.

” Persatuan dan kesatuan bangsa tetap yang harus diutamakan , nilai-nilai kepahlawanan harus terus ditumbuhkan dan dinyalakan dan dijadikan motor penggerak dalam mengisi kemerdekaan mewujudkan cita-cita pendiri negeri,” terang Wabup.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Motori Jajaran Dinas Sosial Mitra yang dikoordiner Langsung Sekretaris Dinas Fientje Moningka S.Pd serta perangkat Upacara langsung dibawahkan Pihak Dinsos yakni Mc oleh Kabid Yanti Tumbol, Doa Oleh Kabid Sandra Kindangen, Pesan Pahlawan disampaikan Lidya Posumah dan pembukaan UUD 1945 oleh Ellen Ohy.

Pos terkait