Cegah Penyakit Hewan, Dinas Pertanian Mitra Sosialisasi PHMS

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – langkah Strategis mencegah penularan penyakit pada hewan ternak terus di gallakan Dinas Pertanian dengan memberikan sosialisasi Penyakit Hewan Menular Strategis (PHMS) dikecamatan Belang, (5/10/2020).

Kepala Dinas Pertanian Mitra, Johana Untu lewat Kepala Bidang Peternakan, Ati Asnawi, mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada Para peternak terkait pencegahan penyakit hewan.

Bacaan Lainnya

” Hari ini kami selain memberikan sosialisasi PHMS kami juga melaksanakan pemeriksaan unggas mati dan penyemprotan desinfektan didesa Tababo,” ungkap Asnawi.

Dirinya juga mengatakan, dinas pertanian Mitra lewat bidang peternakan menghimbau para peteenak untuk mewaspadai musim pancaroba yang ada saat ini.

” Kami himbau peternak untuk bjsa mengandangkan hewan dan diberikan vaksin serta kandang disemprot desinfektan, ini untuk mengantisipasi penyakit yang muncul di musim pancaroba,” terang asnami.

Lebih lanjut dikatakannya, para peternak untuk secepatnya memberikan onformasi kepada dinas pertanian maupun bidang peternakan jika didapati adanya kematian mendadak pada hewan dalam jumlah yang banyak.

” Kami harap kondisi yang dialami peternak apabila terjadi kematian dan penularan dalam jumlah besar bisa disampaikan untuk ditindaklanjuti aerta jangan membuang bangkai sembarang tetapi di timbun,” pungkas Asnawi.

Pos terkait