Camat Kumelembuai Pimpin Sertijab Desa Malola Satu dan Makasili Lolombulan

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Setelah menanti dengan pasti kapan Serah Terima Jabatan Hukumtua Desa Malola Satu dan Makasili Lolombulan akhirnya pelaksanaannya dilangsungkan hari ini, Senin (26/10/20) bertempat di Aula kantor Kecamatan Kumelembuai.

Acara yang dimulai dengan Doa dan menyanyikan lagu indonesia raya berlangsung aman dan penuh sukacita, karena dihadiri oleh para Hukumtua, Panwascam, PPK, tokoh masyarakat, perwakilan BPD dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Camat Kumelembuai Michael K. Waworuntu, dalam sambutanya setelah Pembacaan SK Pjs Bupati oleh Sekcam Kumelembuai tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Penjabat Hukumtua Malola Satu dan Makasili Lolombulan, mengaku bersyukur Pelaksanaan Sertijab dan Rapat Koordinasi (Rakor) Hukumtua dan Perangkat Desa boleh dilakukan hari ini.

“Saya kira Pengangkatan dan pemberhentian Penjabat Hukumtua adalah hal yang lumrah dan tak perlu dianggap berlebihan apalagi membesar-besarkan dengan pertentangan dan hal lainnya, karena tugas Penjabat Hukumtua pada prinsipnya memaksimalkan Pelayanan Pemerintahan yang ada di desa dan terus menjaga keamanan di desa masing-masing,” ucap Kamang sapaan Camat muda di kecamatan Kumelembuai.

Lanjut Kamang, penugasan ini kiranya dianggap sebagai hal yang positif karena untuk melanjutkan setiap Penyelenggaraan Pemerintahan didesa dengan melihat Asas Loyalitas dan Profesionalitas kerja Hukumtua dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kamang pun mengingatkan agar pelaksanaan program kegiatan yang ada didesa hendaknya melibatkan semua masyarakat. Jangan ada pengotak ngotakan. Begitu juga dengan bantuan bantuan yang ada sebaiknya diberikan kepada mereka yang layak menerima.

“Saya sebagai camat merupakan pembina politik mengingatkan agar dipesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah agar menjaga keamanan , tidak saling singgung dan berikanlah hak pilih kita karena Kumelembuai juga merupakan kecamatan dengan Angka Partisipasi Pemilih Tertinggi di Minsel maka jagalah kwalitas Pemilu yang Jurdil dan Luber,” ucap Kamang.

Adapun Para Hukumtua yang diserahtrimakan yaitu
1.Hukumtua Desa Malola satu dari Djenly Sinaulan kepada Hukumtua yang baru Jaeni S Liando.
2.Hukumtua Desa Lolombulan Makasili dari Rommy B Rumengan kepada Hukumtua yang baru Helly Tumanduk.

Dari pantauan media ini, meski pergantian hukumtua desa Lolombulan Makasili dan desa Malola satu tidak dihadiri hukumtua yang lama, namun pelaksanaan Sertijab hukumtua didua desa berjalan dengan baik dan juga dihadiri Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan.
( Vandytrisno )

Pos terkait