Profesionalitas Pelayanan JKN-KIS, Bupati Minsel Apresiasi BPJS Kesehatan Tondano

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tondano terus menunjukan profesional menjalankan tugasnya, ditambah lagi dihadapkannya pandemi virus Covid-19.

Bukti Profesionalitas dalan pelayanan ini mendapat apresiasi dari Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, apalagi adanya masyarakatnya yang dititibkan dapat dilayani dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan terima kasih untuk BPJS Kesehatan atas kerjasamanya dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Minahasa Selatan. Tetap melayani, walaupun ditengah pandemi. Sampaikan salam hormat saya untuk manajemen BPJS Kesehatan,” imbuhnya saat temui disela-sela kesibukannya pada Jumat akhir pekan lalu dalam acara pembukaan Rangkaian Kegiatan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan di tahun 2020 ini tetap memberikan kontribusinya untuk memberikan jaminan kesehatan bagi penduduk di Kabupaten Minahasa Selatan.

Pada 01 Mei 2020 Pemerintah Daerah kembali mendaftarkan dan membayarkan iuran penduduknya kedalam program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dengan jumlah kepesertaan pada Agustus 2020 ini sebanyak 11.298 jiwa.

Bupati yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya ini mengharapkan siapapun yang nantinya akan memimpin Kabupaten Minahasa Selatan pada periode selanjutnya agar menjadikan Jaminan Kesehatan sebagai program utama karena kesejahteraan rakyat bisa terwujud jika masyarakatnya sehat.

Sesuai semboyan Kabupaten Minahasa selatan : Cita Waya Esa (Kita Semua Satu), masyarakat agar bersatu saling membantu dan bergotong royong mewujudkan Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan salah satunya dalam bidang kesehatan.

“Harapannya siapapun yang akan memimpin Minahasa Selatan diperiode selatan selanjutnya dapat menjadikan jaminan kesehatan sebagai program utama, karena kesejahteraan rakyat  bisa terwujud jika rakyat sehat,” tegasnya.

Terpisah Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Erfan Chandra Nugraha menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi – tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang telah mendukung program JKN-KIS dan berkomitmen untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten minahasa selatan yang selalu mendukung program JKN-KIS dengan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi warga Minahasa Selatan, kami terus berkomitmen meningkatkan sinergi dengan pemerintah untuk wujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas khususnya bagi masyarakat Minahasa Selatan,” tandasnya. (Baim)

Pos terkait