Perdana di Sulut, Gebrak Masker Ibu Tri Karnavian dan TP PKK Sulut Kompak Edukasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Manado menjadi provinsi pertama yang didatangi Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian untuk melaksanakan program kegiatan ‘Gebrak Masker’ bersama TP PKK Sulut yang di ketuai Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan. Sebagaimana diungkapkan Ibu Tri dalam sambutannya dikegiatan dimaksud yang digelar di Lobi Kantor Gubernur pada Jumat (14/08/2020).

Bacaan Lainnya

Pada giat Gebrak Masker siang tadi, Tri selain telah membagikan masker secara simbolis juga mensosialisasikan praktik terkait protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan. Dimana, selain merupakan instruksi Presiden Joko Widodo, sosialisasi telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid19.

“Kita juga selalu tidak henti-hentinya mengedukasikan kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid19,” ujarnya yang menambahkan kegiatan sosialisasi serupa penting dilakukan guna menggugah masyarakat menggunakan masker di masa pandemi.

“Memang memakai masker ini kan suatu kebiasaan yang baru, banyak orang merasa tidak nyaman memakai masker karena memang kalau kita pakai agak pengap dan lain-lain, tapi harusnya kita menyadari bahwa itu gunanya adalah melindungi kita dari tertular Covid19. Namun, dengan memakai masker kita menghindari akibat fatal yang ditimbulkan oleh Covid19, mudah-mudahan masyarakat dibantu semua perangkat daerah menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat,” terang istri Mendagri Tito Karnavian itu.

Menurutnya lagi bahwa sudah menerima informasi TP PKK Sulut sudah membagikan masker kepada masyarakat dan mengedukasikan pentingnya memakai masker.

“Sulut sendiri saya dengar sudah hampir dua juta yang dibagikan masker oleh TP-PKK Sulut. Pada prinsipnya, penggunaan masker itu kita melindungi hidung dan mulut kita,” pesan Tri.

Adapun sebelumnya dalam sambutan Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari Ketua Tri Karnavian dan telah bersama-sama menggelar kegiatan dimaksud.

“Dengan kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat sinergitas dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Rita.

Dirinya juga menyebutkan bahwa pihaknya juga sesuai arahan Presiden Jokowi lamgsung menimdaklanjuti program Gebrak Masker yang atas kerjasama dengan pemerintah akan memberikan bantuan sekitar 200 ribu masker kepada masyakat.

“Tentunya kami meminta arahan kepada ibu Ketua Umum TPPKK pusat sehingga Gebrak Masker didaerah ini akan memberi dampak berarti dalam upaya menekan penyebaran pandemi Covid19 di daerah Sulawesi Utara ini,” pungkas Istri dari Gubernur Olly Dondokambey itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivon Silangen Lombok, para Ketua dan perwakilan TP-PKK Kabupaten/Kota serta warga penerima bantuan. (mld70)

Pos terkait