DPRD Kabupaten Sangihe Gelar Rapat Istimewa

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI di rapat DPRD Kabupaten Sangihe, Jumat (14/8).

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Yosepus Kakondo saat membuka rapat paripurna mengatakan, tahun ini tema yang diambil dalam perayaan HUT ke-75 RI adalah Indonesia Maju yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang mampu memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, menurut Kakondo makna kemerdekaan saat ini bukan sekedar kata kemerdekaan, tetapi adalah kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

“Sekarang saatnya kita fokus pada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan. keragaman, demokrasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia,” jelas Kakondo.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, Wakil Bupati. Helmut Hontong SE, Sekertaris Daerah. Herry Wolf, Ketua DPRD, Yosepus Kakondo,  Wakil Ketua I. Fredy Sondak. Wakil ketua II, Michael Tungari sejumlah anggota DPRD, Kapolres  AKBP Tony Budi Susetyo S.IK,  kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sangihe dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Js)

Pos terkait