Di HUT RI Selain Bantu 600 Veteran, Gubernur Olly Serahkan 1 Triliun BSG dan Terima Penghargaan BPS

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey pada Senin (17/08/2020) usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke75, selain telah menyerahkan secara simbolis ‘Bantuan Penghormatan’ sebesar Rp300 juta dari Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kepada Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey untuk 600 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut, dengan estimasi masing-masing anggota akan menerima Rp500 ribu yang akan ditransfer ke rekening tabungan para anggota.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya bersamaan dengan itu juga oleh gubernur telah menyerahkan secara simbolis dana bantuan perbaikan ekonomi di tengah Covid19 sebesar Rp1 triliun dari Kementerian Keuangan RI ke pihak Bank Sulut-Gorontalo (BSG) selaku pengelolah anggaran yang diterima Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng.

Dimana, oleh gubernur berpesan agar pihak BSG selaku penyalur dana bantuan dalam bentuk pinjaman ini dapat diberikan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Keberadaan dana bantuan ini juga diharapkan akan ikut memacu pertumbuhan ekonomi di daerah kita semakin lebih baik,” ujar gubernur.

Tak hanya itu saja, pada kesempatan itu juga melalui Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut Dr Ateng Hartono telah menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Olly atas suksesnya Pelaksanaan Sensus Penduduk Online di Sulut yang tercatat sebagai provinsi tertinggi ketiga dalam Sensus Penduduk Online (SP Online) yang dilaksanakan sejak 15 Februari sampai dengan 29 Mei 2020.

Adapun atas penghargaan itu, Provinsi Sulut dinilai akan capaian response rate mampu mengalahkan sebagian besar provinsi di Jawa, Sumatera dan lainnya.
Dengan tingginya partisipasi masyarakat Sulut terhadap SP Online sekitar 32 persen dari total penduduk dan didukung oleh semua unsur, oleh kerja sama TIM BPS Provinsi dan BPS Kabupaten Kota bekerja sama dengan Bapak Gubernur, Bupati dan Walikota, Ketua DPRD, dinas/instansi terkait hingga camat dan lurah/Kades dan Ketua SLS beserta jajarannya dalam mensosialisaikan SP Online didukung masyarakat.

Adapun dalam tiga rangkaian kegiatan itu dihadiri pula jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK yang juga Karo Kesra Kartika Devi Kandouw-Tanos dan Sekdaprov Edwin Silangen. (mld70/*)

Pos terkait