Ditengah Pandemi, PWI Bolmut Gelar Upacara Kemerdekaan RI Di Pulau Terluar

  • Whatsapp

Bolmut, detiKawanua.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang mongondow Utara (Bolmut) serta Sembilan Komunitas pecinta Alam gelar upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Yang ke-75 di pulau Bongkil. Senin (17/8/20).

Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan RiĀ  Tahun 2020 dimulai pukul 10.00 WITA ini dilakukan secara terpusat, terbatas, dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Bacaan Lainnya

Para peserta upacara terlihat berdiri dengan jarak sekitar dua meter dengan mengenakan masker. Hal yang sama juga berlaku kepada petugas upacara.

Dalam Pidatonya Satrin Lasama Sangat berterima kasih kepada para peserta upacara dan dia merasa bangga pada panitia perayaan 17 agustus 2020 Di pulau bongkil,”Berkat kerja keras dan dedikasi kita semua, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ucap Satrin lasama dalam pidatonya.
Lanjut, apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, “Perjuangan mereka akan selalu kita kenang dan pengorbanan nyawa mereka tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini,” kata Satrin Lasama.
Dia juga mengatakan, meski berada di salah satu Pulau Terluar di Provinsi Sulawesi Utara, marilah kita merayakan hari kemerdekaan ini dengan semangat para pahlawan kita.
“Marilah membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka. Jangan pula kita menjadi penjajah-penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri,” pesan Lasama.
Diketahui,Bertindak sebagai Inspektur Upacara Satrin Lasama selaku Pembina PWI Bolmut, pemimpin upacara Ramly Padju yang merupakan Ketua PWI dan naskah proklamasi dibacakan oleh Sekertaris PWI Bolmut Ramdhan Buhang. (i)

Pos terkait