Tim PKK Sulut Terus Eksis Bantu Berdayakan PKK Tingkat Desa 15 Kab Kota

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Bantuan Program Peningkatan Peran Perempuan untuk Kelompok Perempuan Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (23/7/2020), diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Bacaan Lainnya

Ibu Rita yang juga istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan bantuan tersebut terdiri dari paket wadah makanan dan juga peralatan catering berupa 9 panstove.

Kelompok Perempuan Desa di Mitra yang mendapatkan bantuan yaitu Desa Molompar Atas dan Minanga.

Sedangkan di Boltim, bantuan disalurkan untuk Kelompok Perempuan Desa di Desa Modayag, Bai, Kokapoi, Motongkad dan Bukawan.

Saat menyerahkan bantuan di Mitra, Ibu Rita dalam sambutannya menyebut ada 50 desa di Sulut yang mendapatkan bantuan serupa.

“Perlu bapak, ibu ketahui bahwa tahun ini ada 50 desa yang dibagikan bantuan oleh Pak Gubernur, jadi bantuan ini sudah 3 tahun beturut- turut, nah untuk tahun ini 50 desa yang diberikan Pak Gubernur kepada desa-desa yang ada di 15 kabupaten/kota,” kata Ibu Rita.

Ia berharap agar kelompok perempuan desa penerima bantuan dapat memanfaatkan peralatan catering menjadi sumber penghasilan tambahan dengan menyewakannya ke masyarakat.

“Saya titip bantuan ini ke Ibu Ketua TP PKK desa untuk dikelola, jadi bukan menjadi aset desa atau aset TP PKK jadi boleh disewakan atau dibuat catering, jadi hasil dari pengelolaaan itu ibu-ibu kader PKK di desa untuk peningkatan pendapatan ibu2-ibu maksudnya di desa yang mendapatkan bantuan kali ini. Semoga ini bermanfaat bantuannya dan saya berharap kita semua dapat bekerjasama dalam membangun Provinsi Sulut dan untuk kedepan PKK akan semakin jaya,” lanjut dia.

Ibu Rita saat kunker didampingi Ketua TP PKK Sulut ke Mitra dan Boltim, Wakil Bupati Mitra, Ketua TP PKK Mitra, Bupati Boltim dan Ketua TP PKK Boltim, mengimbau seluruh kader PKK untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah pandemi Covid-19.

“Semoga kita selalu tetap sehat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini, kita tetap harus pake masker setiap hari menghadapi kebiasaan baru menjaga jarak dan selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir,” imbuhnya. (*/mld70)

Pos terkait