Seperti Apa Tata Kelola Danau Tondano ditengah Covid? Ikuti Webinar JKTI Sore Ini

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Kawasan Danau Tondano memiliki berbagai Manfaat multifungsi.Selain merupakan sumber daya alam yang memberikan manfaat besar bila dikelola denga baik,Danau tondano membutuhkan tata kelola yang signifikan,Aliran Sungai DAS,air minum,pembangkit listrik,pengembangan Wisatawan dan berbagai potensi lainnya.

Untuk itu,memperingati Hari Lingkungan Hidup,Peran serta keistimewaan lingkungan Danau tondano perlu perhatian dan pembenahan. Khusus dikabupaten Minahasa,danau Tondano telah menjadi ikon pengembangan, karena perekonomian wilayah tumbuh dari keberadaan danau dan menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Seperti apa peran pemerintah menyikapi pola tata kelola Danau tondano dengan dihadapi situasi Covid-19..???

Menggali pengembangan tata kelola Danau ini,dengan menghadirkan Narasumber Ir Weny Talumewo selaku asisten II Pemkab Minahasa,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Drs Veky Kaloh,Anggota DPRD Minahasa Ansye Taniowas SE,Aktivis masyarakat adat Rivo Gosal S.teol. Jaringan Kuli Tinta Independent (JKTI) menyelenggarakan diskusi Webinar Via Zoom bertajuk “Tata kelola Danau Tondano ditengah Pandemi Covid-19”.Tampil sebagai Moderator, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Samratulangi Vanesa Tielung.

Salah satu Pegiat (JKTI) Imanuel Kaloh kepada media ini mengatakan,Dalam konteks ini kita tau berasama situasi saat ini dihadapkan dengan teror Pandemi covid, nah dalam diskusi ini kita akan menggali berbagai potensi dan pengembangan tata kelola danau tondano dan seberapa besar Kemistri antara pemerintah dan masyarakat melihat kondisi lingkungan Danau.

“Pasti seru dan menarik,pasti banyak persoalan dari berbagai aspek yang dikupas dan seperti apa solusinya nanti,”kata Baim panggilan Akrabnya,Jumat (05/06).

Olehnya,seluruh pegiat JKTI mengajak siapa saja yang ingin bergabung dalam diskusi yang akan diselenggarakan siang ini pukul 16:00 hingga selesai dengan mengklik Link dibawah ini :

Webinar Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Topic: Tata Kelola Danau Tondano di Tengah Pandemi Covid-19

Penyelenggara: JARINGAN KULI TINTA INDEPENDEN (JKTI)

Time: Jun 5, 2020 04:00 PM Minahasa

Join Zoom Meeting
https://us02web.zoom.us/j/9929122018?pwd=aUN3Sm5qY2I5TmFBVnZlRWRtY0Jkdz09

Meeting ID: 992 912 2018

Password: kelung.com.

(Baim)

Pos terkait