Pemprov Sulut Kembali Salurkan Ratusan Paket Bantuan, Kali Ini 6 Wilayah Jemaat Di Minahasa

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.comPemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw kembali menyalurkan bantuan paket bahan pokok guna meringankan beban para masyarakat terdampak di tengah pandemi Covid19.

Kali ini, Jumat (26/06/2020) di Kabupaten Minahasa, dengan total 391 paket untuk jemaat di enam wilayah dengan rincian sebagai berikut, 215 paket untuk jemaat GMIM Imanuel Ranowangko II, 25 paket di GPdI Immanuel Ranowangko II, 111 paket di GMIM M’Brouwer Temboan, 19 paket di GMIM Yohanes Waleinsorit, 3 paket di GPdI Yerusalem Waleinsorit dan 18 paket di GPdI Imanuel Temboan.

Bacaan Lainnya

Dimana dalam penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan beserta Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Edwin Silangen, Bupati Minahasa Royke O. Roring dan jajaran Forkopimda.

Diketahui, proses penyaluran bantuan Pemprov Sulut melalui lembaga keagamaan tersebut dinilai lebih efektif, karena disatu sisi pihak lembaga keagamaan tersebut lebih mengetahui kondisi para warga jemaat atau jamaah yang terdampak pada ekonomi diakibatkan pandemi Covid19. Yang setelah bantuan diterima pihak lembaga keagamaan, tanpa berlama-lama langsung diteruskan dibagikan ke setiap rumah warga penerima bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun 391 paket bantuan sembako yang telah diserahkan berisikan 5 Kg beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan serta 5 buah masker.

(mld70/*)

Pos terkait