Mitra Kirim Dua Pasang Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sulut

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Meski ditengah pandemi Covid yang melanda bangsa Indonesia, Proses seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tetap berlangsung dan masuki tahapan seleksi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Djelly Waruis, SPt.MM kepada detiKawanua.com mengatakan, untuk seleksi Paskibraka Provinsi Sulut tahun 2020, Kabupaten Mitra mengutus dua pasang putra putri yang telah melewati proses seleksi ditingkat kabupaten ,dengan mengacu surat dari provinsi perihal permintaan calon Paskibraka (Capras) Kabupaten/kota untuk mengikuti Capras Provinsi.

Bacaan Lainnya

” Lima aspek utama kriteria teknis yakni Fisik /postur tubuh, kesamptaan, Parade/PBB,Estetika dan Minat Bakat telah kami seleksindari Capras Mitra dan terpilih empat orang untuk dikirim dalam seleksi tingkat provinsi,” ungkap Waruis, kamis (6/6/2020).

Dirinya bahkan mengatakan, sejak awal seleksi dari dua pekan sebelumnya, dalam tahapan tetap memperhatikan dan mengutamakan aspek keamanan dan kesehatan dengan wajib melaksanakan protap cobod 19.

” Empat calon ini dalam proses seleksi bersama yang lain sejak awal tetap mengikuti protap Covid 19 seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan PHBS, bahkan empat calon ini juga melakukan uji kesehatan serta test narkoba dan semua hasilnya baikĀ  ,” jelasnya.

Waruis bahkan mengatakan dirinya terus menyemangati dan memotivasi para capras untuk tetap semangat , disiplin, tekun da pelatihan sertaemjaga nama baik Mitra dan bisa meraih prestasi menjadi terbaik.

” Saya terus menyemangati dan memotivasi mereka dengan mengambil contoh jejak kakak mereka Ribka Owu yang boleh menjadi Paskibraka Nasional,” pungkas Waruis.

Ini Nama Calon Paskibraka Utusan Mitra di Tingkat Provinsi Sulut.
1. Prayoga Moningka SMA Kristen Ratatotok
2. Revando Poene SMA N 1 Silian
3. Wansika Kario SMK 1 Ratahan
4. Rahma Makatika SMA N 1 Belang

Pos terkait