Garda Manguni Desak Aparat Hukum Usut Tuntas Kasus Pengrusakan RSPK Manado

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Viralnya pengrusakan Fasilitas Rumah Sakit Pancaran Kasih (RSPK) Manado oleh sekelompok warga terus menuai kritikan, berbagai kecaman terus mencuat, sejumlah Ormaspun angkat suara.

Teranyar, aparat hukum didesak mengusut tuntas insiden yang tentunya merugikan dan sangat berimbas apalagi dihadapkan situasi Covid yang mengancam tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan rantai penyebaran Covid.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Organisasi Garda Manguni Steven Andre Warouw mengatakan, sangat disesalkan ulah oknum-oknum yang terlibat dalam pengrusakan Fasilitas kesehatan tersebut.

“Pada intinya aparat Hukum boleh segera memproses dengan tegas dan seadil-adilnya, dan dapat bertindak tegas mengusut insiden ini,” kata Warouw via telpon, Jumat (04/06).

Menurutnya, tim medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 tentunya patut dihargai dan diapresiasi setinggi tingginya, terutama para perawat,dokter yang dengan segenap hati dan penuh kerelaan menangani pasien hingga proses penyembuhan sesuai protap berlaku.

“Oknum pelaku pengrusakan dan provokatornya harus diusut dan ditangkap, jangan dibiarkan karena sudah meresahkan banyak pihak, apalagi berita ini telah menjadi viral di daerah,” ujar Warouw.

Meski begitu,Dirinya mengajak agar supaya semua lapisan masyarakat untuk bersikap tenang dan jangan terprovokasi.

“Bijaklah, semua sama dilayani sesuai dengan ketentuan yang ada,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait