Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
NUSA UTARASANGIHE

BPNT, Minta Maaf dan Akui Kesalahan Sayur Busuk, Sinar Terang Siap Ganti Baru

×

BPNT, Minta Maaf dan Akui Kesalahan Sayur Busuk, Sinar Terang Siap Ganti Baru

Sebarkan artikel ini

Tahuna, detiKawanua.com – Item sayur busuk bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan oleh E Warung Sinar Terang, pada Senin (08/06/2020) akhirnya akan diganti dengan yang baru dan layak komsumsi.

Hal ini sendiri terungkap ketika agen E Warung Deris Baraming menemui sejumlah wartawan menyatakan kesiapan mengganti item sayur busuk tersebut sekaligus meminta maaf.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya meminta maaf atas kekeliruan saya. Dan saya siap mengganti item sayur yang sudah terlanjur diserahkan ke KPM dengan sayur yang baru dan layak komsumsi,” ungkap Baraming.

Kepala Dinas Sosial Tadjudin Sainkadir melalui Kepala Seksi Bantuan stimulan dan Penataan Lingkungan Bidang Penanganan Fakir Miskin Tony Woba memberikan apresiasi terhadap kinerja insan pers yang mampu memberikan kontrol terhadap kinerja kami.

“Saya sangat berterimah kasih atas kontrol yang baik terhadap kinerja kami. Apa yang teman-teman wartawan lakukan sangatlah positif untuk peningkatan dan evaluasi kinerja kami menjadi lebih baik lagi,” jelas Woba.

Sementara itu Assiten Manajer Pemasaran Bisnis Mikro BRI Cabang Tahuna Haswinckel Mandik menyatakan sukses kunci ptogram BPNT ada pada kepuasan KPM. Dan apa yang terjadi saat ini merupakan pembelajaran dan evaluasi bersama demi suksesnya pelayanan.

“Saya sudah menegaskan kepada E Warung selaku mitra penyaluran program BPNT kalau ingin kaya atau mengejar bonafitas usaha, jangan bergabung sebagai E Warung untuk penyaluran BPNT, sebab disini kita melayani bukan mencari keuntungan yang besar,” ungkap Mandik.

Pendamping program BPNT Kecamatan Manganitu Sartika Tendaunusa meminta agar semua KPM proaktif melaporkan setiap item bantuan program yang rusak atau tidak layak komsumsi ke pendamping BPNT maupun E Warung untuk diganti dengan yang baru layak komsumsi.

“Bukan hanya kejadian pada item sayur saja, tetapi termasuk bahan pokok lainnya kalau rusak, KPM melapor ke E Warung untuk diganti,” imbuh Tendaunusa. (Js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.