ROR Minta Dinkes Intens Awasi KERT di Minahasa

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk terus melakukan pemantauan atau pengawasan secara intens kepada keluarga dan warga yang melakukan kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa.

Menurut ROR, pengawasan dan pemantauan tersebut untuk menimalisir penyebaran pasien positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Mohon dengan hormat agar rapid tes yang telah dilakukan oleh dinas Kesehatan bagi keluarga maupun siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid 19 supaya diawasi atau dipantau secara ketat,” tegasnya, Rabu (28/05).

Menurut ROR, pemerintah terus bekerja keras untuk melindungi masyarakat agar terbebas dari Covid-19. Karena pemerintah hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman ditengah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, ROR menghimbau kepada  seluruh masyarakat Minahasa untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak dan wajib menggunakan masker. Juga menerapkan Physical/Social Distancing dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Jika tak ingin tertular Covid-19, maka lakukanlah protokol kesehatan yang baik dan benar,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait