Pangemanan : Pemerintah Desa Durian Sinonsayang Telah Salurkan BLT – DD Tahap Kedua

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) Akibat dampak Pandemi Covid – 19 atau Virus Corona dilaksanakan Pemerintah Desa Durian Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan baik Penjabat Hukum tua dan Perangkat ikut terlibat dalam Penyaluran ini.

Ditemui Jumat (22/05) siang tadi, di kantor Desa Durian, Penjabat Hukum tua Stanly Pangemanan menyatakan penyaluran ini sudah dua kali, dan sekarang sudah tahap kedua, ini dilakukan secara terbuka karena ada semua perangkat desa, pendamping, kecamatan hadir hari tahap pertama dan dari TNI dan Polri hadir dalam melakukan pengawasan bersama BPD desa Durian.

Bacaan Lainnya

“Hari ini sudah yang kedua dan semua terbuka ada Perangkat desa, Pendamping, BPD sedangkan masyarakat penerimah tinggal mengikuti Prosedur yaitu bertanda tangan di Kwitansi dan daftar hadir, selesai BLT-DD diberikan Rp.600 ribu per Kepala Keluarga dengan total 95 KK,” jelas Hukumtua Stanly.

Salah satu penerimah ibu Santy mengaku bersyukur sudah kedua kali ini menerimah BLT-DD tanpa kendala semua berjalan dengan lancar dan sangat mengapresiasi kerja cepat dan tanggap Dari Penjabat Hukumtua Stanly Pangemanan.

” Yah.. saya bersyukur karena sudah yang kedua kali yaitu pada hari senin dan hari ini dengan uang ini kami sudah merasa sangat membantu meringankan beban kami keluarga. Terima kasih buat pemerintah desa,” ucap Santy

Adapun harapan dari Hukumtua Desa Durian terkait penyaluran BLT DanDes ini agar masyarakat dapat menggunakan untuk Biaya kebutuhan keluarga di masa Pandemi Covid-19, dan jangan saling terpancing dengan hal-hal yang tak penting baik.di Medsos maupun di keseharian kita, apalagi menurut Stanly sebagain masrakat Durian adalah muslim, mari semua kita merayakan Idul Fitri dengan di rumah saja dan tetap ikuti himbauan Pemerintah dan tetap ikuti Protokol Kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Adapun menjadi catatan Hukumtua Desa Durian Stanly Pangemanan bahwa penerimah BLT Dandes tentu bukan sebagai penerimah PKH, BPNT, PNS, TNI/Polri dan Pensionan.
(Vandytrisno)

Pos terkait