Miris..!! Petugas Posko Cegah Covid-19 di Perbatasan Kecamatan Sinonsayang Tak Diperhatikan

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Sangat disayangkan, Keluhan Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa terkait Pengurangan Anggaran Di Dinas Kesehatan harus di potong sebesar Rp. 700 juta, yang harusnya Rasionalisasi itu berdasarkan fakta dan masuk akal.

Dalam pernyataan Steven Lumowa di Rapat Pansus LKPJ Tahun 2019 justru mempertanyakan kenapa di Posko perbatasan Sinonsayang para petugas jaga dan petugas medis tidak makan padahal mereka harusnya dijaga kondisi makan dan fisik tetap fit bukan justru mengurangi anggaran DinKes dan Dinsos. “Ini aneh,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media di Posko Jaga Cegah Covid-19 Perbatasan Sinonsayang (Poigar Minahasa) dan Poigar Mongondow ternyata besar ada keluhan terkait sering tak makan dan sudah untuk MCK padahal ini sangat penting

Salah satu petugas medis pun menjelaskan dirinya dan kawan-kawan harus bawa nasi dan ikan dari rumah sebagai bekal sehari dari rumah dan dibawa ke posko ini.

“Ia kami bawa dari rumah makan sehari ini untuk kami makan karena tidak ada anggaran makan di Posko perbatasan ini,” kata petugas medis, yang enggan menyebutkan namanya.

Hal yang sama dikatakan para petugas jaga perbatasan terkait Pandemi Covid-19 dengan wajah sedih mempertanyakan anggaran di perbatasan sebenarnya seperti apa,?

“Justru kami disini sudah malu dan menderita karena jarang makan akibatnya kami cari makan sendiri,” ucap beberapa petugas yang sementara memeriksa para sopir dan penumpang di dalam mobil tersebut.

Adapun pantauan media ini ada salah satu Tenda dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah tak harusnya hanya meletakan tenda tanpa, ada fasilitas lain dan tertinggal kosong bahkan petugas tak ada untuk standby di tenda tersebut MCK tak ada bahkan Makan minum tak ada bersuah dimata awak media dan ternyata kosong. Kasihan melihat para petugas baik Anggota Polsek Sinonsayang, Anggota TNI, Anggoya Dinas Perhubungan Minsel dan petugas medis yang selalu menetapkan Protokol Kesehatan. (Vandytrisno)

Pos terkait