Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
MINAHASAMINAHASA RAYA

Melalui Dapur Umum, Ribuan Paket Makanan Dibagikan di Pasar Tondano

×

Melalui Dapur Umum, Ribuan Paket Makanan Dibagikan di Pasar Tondano

Sebarkan artikel ini

Minahasa, detiKawanua.com – Sebanyak seribu paket makanan siap saji disalurkan dari Dapur Umum yang didirikan di Pasar Tondano, Kamis (07/05/20). Selain paket makanan siap saji, ikut pula disalurkan masker kepada masyarakat sekitarnya.

Dapur Umum ini diadakan sebagai hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa, Forkopimda, Bank SulutGo dan BNI dalam rangka upaya penanganan dampak Covid-19 di daerah ini.

Sementara sasaran Dapur Umum ditujukan kepada para pedagang, sopir, tukang ojek, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya yang terdampak Covid-19.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke O. Roring, MSi dan Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey, SSi menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Minahasa, BNI dan Bank SulutGo yang sudah bekerjasama untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 melalui Dapur umum.
Disamping itu, Frits Muntu berharap, semua elemen masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan- imbauan Pemerintah seperti memakai masker, manjaga jarak, jaga kesehatan.

“Mari bersama-sama menyukseskan semua program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Kepatuhan dari masyarakat, kepatuhan dari petugas bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mari kita berdoa bersama, agar Covid-19 segera berakhir, dan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa lagi,” ujar Muntu.

Dapur Umum inipun nantinya akan hadir di Pasar Kawangkoan dan Pasar Langowan.

Kegiatan ini ikut dihadiri Asisten 1 Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sujadmiko, SH, MH, Dandim 1302/Minahasa Letkol Ike Slamet Rahardjo, S.Sos, mewakili Kajari Tondano Kasi Intel Kajari Noprianto Sihombing, SH. (Baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.