Seriusi Pencegahan Covid-19, Bupati Boltim Turun Lapangan Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Upaya untuk memberikan pemahaman dalam bentuk sosialisasi kepada warga masyarakat, guna memerangi penyebaran virus corona atau covid-19 nampak sangat serius dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terkait dengan pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebarannya.

Keseriusan Pemda Boltim tersebut, terlihat pada Kamis (2/03) Bupati Kabupaten Boltim, Sehan Salim Landjar SH turun langsung lapangan lakukan pemahaman dan sosialisasi pencegahan wabah corona bersama sejumlah instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Bupati, dalam sosialisasi bahwa untuk upaya mencegah penyebaran covid-19, kita harus lakukan beberapa hal seperti mencuci tangan, jangan sesering mungkin keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak antara satu dengan lainnya, jangan kumpul-kumpul ditempat umum, jaga kebersihan dan jaga kesehatan daya tahan tubuh.

“Mari kita saling menjaga, untuk mencegah bahkan memutuskan penyebaran covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Disamping itu, pencegahan virus corona juga tergantung pada diri kita sendiri, untuk bagaimana kita menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga maupun secara pribadi dan lingkungan,” ujar Bupati.

Lanjut dituturkan Bupati, kita ajak warga masyarakat Boltim, untuk memerangi virus corona dengan mencuci tangan sesering mungkin “Masyarakat dilarang berkumpul dan harus menjaga jarak, menggunakan masker setiap keluar rumah, harus mengkonsumsi sayur dan buah, menjaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup.

“Bagi warga masyarakat yang selesai bepergian, setibanya dirumah jangan dulu kontak langsung dengan keluarga, ganti pakaian tidak menyentuh barang-barang dan langsung mandi,” urai Bupati, siang tadi dengan menggunakan pengeras suara diatas mobil. (Fidh/Adv)

Pos terkait